Ini pencapaian manis yang getir, sebab tentu saya senang, tapi di waktu bersamaan saya ingin tim ini mendapatkan sukses yang lebih
Jakarta (ANTARA) - Evan Fournier berhasil mematahkan rekor tripoin New York Knicks tetapi ia mengaku kurang puas karena berharap timnya bisa lebih sukses dari situasi saat ini.

Fournier sukses melewati rekor 218 tripoin John Starks yang dibukukan untuk Knicks dalam semusim lewat empat tembakan luar busur yang dilesakkannya saat timnya menang 121-106 di markas Charlotte Hornets pada Rabu setempat (Kamis WIB).

"Ini pencapaian manis yang getir, sebab tentu saya senang, tapi di waktu bersamaan saya ingin tim ini mendapatkan sukses yang lebih," kata Fournier selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

Baca juga: Nuggets pertahankan status jago kandang tiap hadapi Knicks

Perasaan Fournier cukup wajar, mengingat Knicks saat ini dipaksa berpegang pada asa kecil untuk mencapai fase playoff.

Knicks masih menempati peringkat ke-11 Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 31-42 tapi terpaut sedikitnya lima gim dari Atlanta Hawks (36-37) yang ada di urutan ke-10 alias posisi paling buncit zona turnamen play-in.

Pada pertandingan kontra Hornets, Knicks tak diperkuat oleh Julius Randle setelah pilar terpenting mereka musim ini tersebut mengalami rasa sakit di tendon kuadrisep kanannya.

Knicks yang bermain dua malam beruntun tidak tampak terlihat kelelahan sebab mereka mampu mengkonversi 20 dari 45 percobaan tembakan di luar busur, yang menuai pujian dari pelatih kepala Tom Thibodeau.

"Yang terpenting bagi kami adalah memainkan permainan pemenang, bermain dengan cara tepat, serius dan tidak egois," katanya.

"Anda bisa memahami tembakan yang meleset apabila itu percobaan yang tepat. Tapi malam ini kami beberapa kali memperlihatkan sejumlah pemain sengaja tak menembak pada situasi bagus agar rekannya mendapat posisi lebih baik lagi, itu adalah bola basket pemenang," ujar Thibodeau melengkapi.

Knicks akan melanjutkan tur tandang mereka menghadapi Miami Heat di FTX Arena, Florida, pada Jumat (25/3) waktu setempat.

Baca juga: Ringkasan NBA: Tanpa LeBron James, Lakers dipecundangi Sixers
Baca juga: Deandre Ayton, Suns bangkit kalahkan Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022