Jakarta (ANTARA News) - Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berharap para pemuda generasi penerus bangsa yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur, bisa berhasil seperti ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Banyak tokoh-tokoh yang telah berhasil yang berasal dari Pacitan, bukan hanya Pak SBY melainkan tokoh-tokoh lainnya," kata Edhie Baskoro Yudhoyono, usai menghadiri acara Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Baru Paguyuban Warga Pacitan di Pekan Raya Jakarta, Minggu.

Dia mengemukakan, dirinya berharap di masa mendatang Pacitan bisa menjadi satu lumbung penghasil generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Kami yakin Pacitan bisa mengembangkan individunya untuk berkarya bagi bangsa dan negara karena selama ini sudah terbukti banyak tokoh asal Pacitan yang berhasil," katanya.

Sementara itu, Sudibyo Alimoeso yang baru terpilih sebagai Ketua Paguyuban Warga Pacitan periode 2011-2016 mengatakan bahwa warga Pacitan semakin bersemangat dan memiliki motivasi maju setelah salah satu putra daerahnya berhasil menjadi Kepala Negara.

"Melihat Pak SBY berhasil menjadi Presiden RI, warga Pacitan jadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk menjadi lebih baik," kata Sudibyo, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dia mengemukakan, pada saat ini generasi muda Pacitan bisa lebih berbangga diri menyebut kota kelahirannya.

"Sekarang semua warga bangga menyebut kota asalnya Pacitan karena satu kampungnya sama dengan Presiden RI," katanya.

Haryono Suyono, mantan Menteri Kependudukan dan Ketua BKKBN yang kini menjabat Dewan Pembina Paguyuban Warga Pacitan, di hadapan ratusan masyarakat asal Pacitan mengatakan bahwa mereka harus mengutamakan pendidikan dan menggapai masa depan yang baik.

"Anak Pacitan harus jadi Presiden selanjutnya," katanya menambahkan.
(T.W004/D009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011