Kami sudah sering menghadapi situasi seperti ini, lawan memulai dengan panas dan tampil nyaman. Sementara kami hanya perlu bertahan dengan apa yang bisa kami lakukan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Phoenix Suns Monty Williams menegaskan bahwa timnya tidak pernah menganggap gim tandang sebagai sebuah sesi latihan dan selalu memburu kemenangan, seperti yang mereka bukukan di markas Minnesota Timberwolves dengan skor 125-116 di Minneapolis, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu memantapkan rekor tandang Suns musim ini yakni 29 kali menang dan enam kali kalah. Catatan itu bahkan melampaui rekor kandang seluruh tim NBA lainnya.

Menghadapi Timberwolves yang juga sebetulnya sedang dalam momentum positif disokong tenaga-tenaga muda dan kedalaman lini serang mereka, Suns tak gentar dan mampu menang disokong raihan poin 42-28 di kuarter keempat.

Baca juga: Deandre Ayton, Suns bangkit kalahkan Timberwolves

"Kami tahu arah yang kami tuju. Anda harus memenangi gim tandang seperti ini," kata Williams selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

"Jadi ini bukan sekadar sesi latihan bagi kami. Kami menghargai semua pengalaman ini dan Anda harus memiliki level kekuatan mental dan stamina," ujarnya menambahkan.

Kemenangan keenam beruntun Suns ini datang berbarengan dengan penampilan terbaik DeAndre Ayton dalam kariernya dengan mengemas 35 poin dan 14 rebound.

Sementara itu bintang utama Suns, Devin Booker, yang mencetak 22 dari 28 poinnya di paruh kedua mampu menahbiskan diri sebagai pemain termuda keempat yang mencapai 11 ribu poin di NBA setelah LeBron james, Kevin Durant dan Kobe Bryant.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns terus melaju amankan tujuh kemenangan beruntun

Meski sempat tertinggal tertinggal jauh di paruh pertama bahkan masih tertinggal 83-88 saat menutup kuarter ketiga, Booker memuji konsentrasi timnya yang tidak terpengaruh ketertinggalan tersebut.

"Ini pertandingan panjang. Kami sudah sering menghadapi situasi seperti ini, lawan memulai dengan panas dan tampil nyaman. Sementara kami hanya perlu bertahan dengan apa yang bisa kami lakukan," ujar Booker.

Suns akan melanjutkan tur tandang di markas Denver Nuggets pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Kevin Durant sebut Grizzlies tampil lebih leluasa tanpa Ja Morant
Baca juga: Erik Spoelstra akui Heat harus bangkit dari keterpurukan
Baca juga: Jaylen Brown merasa Celtics sedang berada di puncak performa prima

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022