Tahapan sekarang ini sudah pemilihan prodi
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menyediakan sebanyak 75 program studi (prodi) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas Ishaq Rahman AMIIR di Makassar, Kamis, mengatakan 75 prodi itu terdiri dari 53 kelompok saintek (Sains dan Teknologi) serta 22 prodi Soshum (Sosial dan Humaniora).

"Adapun tahapan sekarang ini sudah pemilihan prodi yang dimulai 23 Maret hingga 15 April 2022," katanya.

Seluruh calon mahasiswa diharapkan mengikuti prosedur pendaftaran Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2022. Termasuk tentunya lokasi ujian yang tersebar di 74 titik di seluruh Indonesia. Calon pendaftar juga disarankan untuk memilih lokasi ujian yang dekat dengan domisili calon mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr drg A Arsunan Arsin, MKes, mengatakan tahun ini menyelenggarakan sosialisasi Jalur Mandiri Program Pembinaan Bakat Kepemimpinan Bagi Ketua OSIS di Wilayah Timur Indonesia.

Prof Arsunan Arsin, menjelaskan jalur penerimaan ini hadir untuk memberikan kesempatan bagi para Ketua OSIS yang dianggap terbaik serta memenuhi syarat masuk Unhas. Khusus Sulawesi Selatan, jalur penerimaan ini telah berlangsung sejak 2019 lalu.

Melihat antusiasme maka lahir kebijakan baru Unhas untuk membuka peluang bagi Ketua OSIS dari seluruh KTI, yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Maluku Utara, dan Maluku,” jelas Prof Arsunan.


Baca juga: Unhas sosialisasikan SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri Tahun 2022

Baca juga: Empat prodi Unhas peroleh akreditasi internasional ASIIN

Baca juga: Tiga prodi Unhas raih akreditasi A

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022