Kroser Australia menangi Seri Perdana Cikarang

Jakarta (ANTARA News) - Kroser Australia Lewis Stewart berhasil memenangi kelas SE 125 cc kejuaraan internasional Cargloss Motokross di Sirkuit Grand Cikarang City, Minggu.

Lewis yang memperkuat tim Husqvarna MX Team harus melewati 25 lap dengan catatan waktu 32 menit 44,146 detik di moto 2.

Pada moto 1, Lewis juga berada di posisi terdepan. Dengan hasil itu, Lewis mengumpulkan 50 poin dari dua kali race.

Posisi kedua ditempati Kim Ashkenazi yang juga dari Australia dengan tim Cargloss AHRS Evalube KTM INK dengan raihan 42, disusul Matevz Irt (Slovenia) dari tim Husqvarna MX Team dengan 42 poin.

Kroser Indonesia masih belum tampil maksimal. Untuk kategori nasional di race moto 2 kelas 125 diraih kroser muda Agi Agasi, di susul Andre Sondakh dan Aldi Lazaroni.

"Sedari awal saya memang sudah yakin bisa memenangi balapan, tapi persaingan di lintasan memang lebih sengit dari yang saya perkirakan," kata Lewis usai lomba.

Menurut dia, raihan terbaik ini awal yang baik dan dirinya akan berusaha meraih hasil yang sama di seri berikutnya.

Sementara Kim merasa puas di urutan kedua. Ia cukup puas dan sedkit terkejut dengan pemakaian ban lokal. "Kami akan tingkatkan kemampuan di tim untuk seri selanjutnya," katanya.

Sementara Arijanto Notoraharjo, General Manager Marketing PT Gadjah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC yang menjadi ban resmi kejuaraan ini, mengatakan puas hasil balapan seri pembuka ini.

Dia mengatakan, ada masukkan dari sejumlah pembalap agar ada perbaikan di ban belakang yang terlalu tebal sehingga kurang lentur saat mendarat dari jumping.

Kejuaraan ini berlangsung lima seri dan semuanya di gelar di pulau Jawa (4 seri di Jawa Barat dan 1 seri di Jawa Tengah). Seri kedua akan berlangsung di Kuningan, Jawa Barat, pada 9 Oktober mendatang.
(T.T009/A008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar