Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Wales Gareth Bale mengatakan saat ini timnya fokus untuk menghadapi laga melawan Austria pada babak semifinal play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa jalur A di Stadion Cardiff City, Cardiff, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Bale mengatakan saat ini mereka sama sekali tidak peduli kepada hal lain kecuali laga menghadapi Austria.

"Itulah yang diperlukan, untuk tidak mengembara dengan pikiran kita dan memikirkan masa depan. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit besok dan yang kami nantikan," tegas Bale.

Bale mengatakan, dirinya fokus kepada kualifikasi ini dan masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan serta tidak mengatakan tidak memikirkan hal lain saat ini.

Baca juga: Wales cantumkan Bale dan Ramsey kontra Austria

Pemain Real Madrid itu lanjut mengatakan, menurutnya laga menghadapi Austria membutuhkan fokus, perhatian dan persiapan mereka dalam satu bulan terakhir.

"(Pertandingan) ini membutuhkan semua perhatian dan fokus saya, semua persiapan saya dalam beberapa bulan terakhir. Saya masih belum memikirkan tentang yang lainnya kecuali pertandingan dan setelah itu, kami akan pergi dari sana," jelas Bale.

Pemain berusia 32 itu menjelaskan, dirinya ingin melihat timnas Wales berlaga di ajang Piala Dunia dan tidak peduli apakah dia turut bermain atau tidak.

Baca juga: Gareth Bale tegaskan dirinya belum berencana pensiun bela timnas Wales

Dirinya menilai, Wales memiliki pengalaman untuk bertumpu kepada pertandingan penting dan laga melawan Austria pada play-off ini adalah salah satunya serta diharapkan mereka dapat mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kemenangan tentu menjadi harga mati untuk Wales untuk menjaga asa mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Jika mampu memenangkan pertandingan melawan Austria, The Dragons akan menghadapi pemenang laga antara Skotlandia dan Ukraina yang saat ini masih belum diputuskan kapan akan digelar.

Baca juga: Kapten Wales Gareth Bale kecewa, tapi tetap bangga kepada tim
Baca juga: Gareth Bale tersinggung ditanya masa depannya dalam Timnas Wales

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022