Jakarta (ANTARA) - Penyerang Raul de Tomas berharap bisa membela timnas Spanyol pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar pada November hingga Desember mendatang.

Dikutip dari football-espana, Kamis, de Tomas mengatakan membela timnas Spanyol adalah pencapaian terbesar di dalam kariernya serta level pribadi.

Meski begitu, ia sadar bermain untuk Espanyol bisa mencederai harapannya tersebut karena ada beberapa pemain lain yang bermain di klub besar dan berlaga pada kompetisi yang lebih banyak.

"Berada di Piala Dunia akan menjadi pencapaian terbesar dalam karier olahraga dan dalam level pribadi saya," terang de Tomas.

Baca juga: Alvaro Morata antar Spanyol ke putaran final Piala Dunia 2022

"Saya tahu itu (bermain untuk Espanyol) mungkin melukai saya, karena pada akhirnya tim yang lebih besar memiliki kompetisi, pertandingan dan kesempatan lebih banyak, berbicara soal bakat mencetak gol saya," sambungnya.

Pencetak 14 gol untuk Espanyol di Liga Spanyol itu lanjut mengatakan, hal tadi bisa memberikan pengaruh, namun ia harus beradaptasi kepada apa yang ia miliki saat ini.

Menurutnya, hal tersebut memberikan dia motivasi dan menganggap hal ini adalah tantangan besar bagi dirinya untuk terus berkembang hari demi hari serta membantu Espanyol untuk tumbuh di masa depan.

"Itu memotivasi saya, menjadi bintang dari Espanyol. Saya adalah pemenang, saya suka tantangan besar dan bagi kami itu adalah keistimewaan menjadi ikon di klub ini. Target saya adalah untuk berkembang hari demi hari dan membantu klub ini untuk tumbuh di masa depan," jelas de Tomas.

Raul de Tomas telah dipanggil oleh timnas Spanyol dalam dua pertandingan terakhir mereka dan keberhasilan La Furia Roja mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 akan menjadi target selanjutnya dari penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Pada musim ini, de Tomas telah mencatatkan 27 penampilan untuk Espanyol dalam ajang Liga Spanyol dan telah mencetak 14 gol serta 3 assist dari 2.382 menit bermain.

Baca juga: Espanyol paksa Mallorca telan kekalahan ketujuh berturut-turut

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022