Jakarta (ANTARA) - Gemaswara Andika Ichsana P, co-owner dari jenama parfum lokal Onix Fragrance membagikan sejumlah kiat memilih jenis parfum sesuai acara.

"Pilih parfum itu tergantung mau dipakai ke mana, untuk tiap acara baiknya beda parfum," kata pria yang akrab disapa Gemas itu dalam siaran pers pada Jumat.

Untuk tujuan acara di luar ruangan misalnya, dirinya merekomendasikan untuk menggunakan parfum dengan aroma yang kuat di top notes seperti aroma kayu.

Pasalnya, untuk acara outdoor, yang lebih mudah terpapar sinar matahari, debu, sehingga aroma lebih cepat menguap.

Sedangkan untuk acara indoor, Gemas menambahkan, “Aroma bunga dan buah lebih mantap.”

Jangan lupa juga, pemakaian terbaik adalah ketika kondisi kulit bersih, seperti saat kita sehabis mandi. "Kalau sudah berkeringat atau bercampur dengan kotoran, kalau di-apply baunya tercampur dan aroma parfum tidak keluar," kata Gemas. Lalu, semprotkan pada bagian nadi.

Baca juga: IFRA-IOFI umumkan lima kemajuan industri rasa dan wewangian

Saat menyimpan, jangan letakkan sembarangan, ya. Parfum akan awet terutama bila kita menyimpannya pada suhu normal dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Menurut Gemas, parfum bisa dianalogikan sebagai makanan. "Kami di Onix selalu memberikan edukasi ke customer, parfum seperti makanan. Nggak ada tuh, makanan pedas cuma untuk perempuan. Begitu pun dengan parfum, kita berusaha untuk menyediakan yang unisex."

Helena

Onix Fragrance baru-baru ini merilis produk baru Helena, menggandeng influencer Bimo Putra Dwitya atau yang populer disapa Bimo PD.

"Kami di Onix selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik dari pemilihan aroma, pemilihan vendor produksi, bahkan sampai ke packaging pada detail kecil," kata Gemas.

Menariknya lagi, lewat peluncuran produk Helena ini Onix berhasil mendapat penghargaan MURI atas rekor penjualan parfum terbanyak selama daring dalam waktu 30 menit.

"Alhamdulillah, hal ini sangat membanggakan dan sebelumnya kita nggak duga, ternyata antusiasme dari pasar sangat luar biasa," katanya.

Onix menargetkan akan memperkaya lini produksi bukan hanya di parfum tapi ada di produk lain yang fokusnya ke personal care khususnya body care.

"Inginnya Onix Fragrance ingin jadi personal care yang bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat."

Berhasil mendapatkan penghargaan MURI, tentu Onix tak ingin berhenti di titik ini. “Harapannya, kami terus bisa berkarya dan menghasilkan rekor-rekor lain yang positif, dan menginspirasi orang lain juga untuk terus berkarya dan mungkin memecahkan rekor kita yang sebelumnya karena tak menutup kemungkinan untuk itu,” katanya.

Baca juga: Rahasia parfum tetap bertahan seharian

Baca juga: Parfum ini terinspirasi musim semi Swedia

Baca juga: Buttonscarves luncurkan produk wewangian

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022