Depok (ANTARA News) - Sebanyak 125 mahasiswa dari 40 universitas di Indonesia mengikuti Indonesia "Leadership Camp (ILC) 2011" yang berlangsung 3-6 Oktober 2011.

"Penyelenggaraan ILC diharapkan dapat memberikan solusi akan krisis kepemimpinan muda di Indonesia dan menjawab tantangan globalisasi baik di level nasional, regional, maupun global," kata Kepala Kantor Komunikasi Vishnu Juwono.

Menurut Vshnu kegiatan ILC diawali dengan Seminar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bertajuk "Menyelamatkan NKRI dengan Membangun Integritas Bangsa dan Nasionalisme".

Selanjutnya pada Rabu (5/10), akan digelar Kenduri Kebangsaan bersama Hasan Wirajuda, Dr Warsito, dan Mahfud MD.

Lebih lanjut Vishnu mengatakan beberapa acara menarik akan ditampilkan dalam ILP seperti Talkshow dan presentasi Social-Project oleh Erie Sudewo dan Goris Mustaqim serta bedah Film "KENTUT" bersama Dedy Mizwar dan Arya Kusuma Dewa.

ILC adalah program pembinaan kepemimpinan dan kewirausahaan sosial selama lima hari dalam bentuk kegiatan camp yang diselenggarakan di lingkungan kampus UI, Depok dan diikuti oleh ratusan mahasiswa berprestasi di bidang akademik, aktivis mahasiswa, aktivis kewirausahaan yang berasal dari tiap universitas di seluruh Indonesia.

Peserta tahun ini berasal dari Universitas Syiah Kuala, Universitas Andalas, Universitas Mulawarman, Universitas Gajah Mada, Intitut Teknologi Bandung, Universitas Udayana, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Cendrawasih.
(F006)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011