Jakarta (ANTARA) - Han dan Changbin dari grup K-pop Stray Kids dikabarkan telah selesai menjalani karantina usai dikonfirmasi positif COVID-19.

Pekan lalu, semua anggota Stray Kids menjalani isolasi pada hari comeback mereka setelah Changbin didiagnosis dengan COVID-19 pada 18 Maret. Beberapa hari setelah diagnosisnya, Han, Seungmin, Bang Chan, Lee Know, dan Hyunjin juga dinyatakan positif COVID-19 saat menjalani karantina mandiri, demikian mengutip laporan dari Soompi, Jumat.

Pada pagi tanggal 25 Maret hari ini, JYP Entertainment selaku agensi dari grup itu secara resmi telah mengumumkan bahwa periode karantina Changbin dan Han telah berakhir. Oleh sebab itu, mereka bebas untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa.

"Kami memberi tahu Anda bahwa mulai pukul 12 pagi hari ini, Changbin dan Han telah dibebaskan dari karantina karena COVID-19," ungkap JYP Entertainment.

Baca juga: Seungmin & Han Stray Kids "cover" lagu "Zombie" DAY6

"Setelah didiagnosis COVID-19, Changbin dan Han menjalani perawatan di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah, dan selama masa karantina, mereka tidak memiliki gejala khusus selain gejala flu ringan," tambahnya.

Lebih lanjut, agensi itu mengumumkan bahwa sesuai dengan protokol untuk pembebasan karantina, Changbin dan Han kini telah bebas untuk menjalani kehidupan sehari-hari mereka dan melakukan kegiatan terjadwal mereka.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah mengkhawatirkan kesehatan artis kami, dan agensi kami akan terus mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami di masa depan juga, sambil dengan rajin mematuhi pedoman otoritas kesehatan pemerintah. Terima kasih," tutupnya.

Setelah membuat comeback mereka dengan “ODDINARY” pada 18 Maret, Stray Kids belum dapat mempromosikan judul lagu baru mereka “MANIAC” di acara musik setelah penampilan comeback awal mereka di “Music Bank” KBS. Hal itu disebabkan karena para anggota dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Changbin & Seungmin Stray Kids rilis lagu duet peringati debut 3 tahun

Baca juga: Changbin Stray Kids bicara masa depan grup

Baca juga: Mini album terbaru Stray Kids sukses puncaki chart iTunes

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022