Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Sudirman mengatakan timnya haru memenangkan laga sulit versus Bhayangkara pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu esok pukul 17.30 WIB.

"Pertandingan tidak akan mudah karena Bhayangkara merupakan tim papan atas. Kami harus berkonsentrasi dan bekerja keras sepanjang laga untuk mendapatkan hasil maksimal," kata Sudirman dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Jumat.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, Bhayangkara FC merupakan tim berkualitas bagus lantaran disokong oleh pemain-pemain berkemampuan mumpuni yang dibuktikan oleh keberadaan Bhayangkara FC pada peringkat keempat klasemen sementara Liga 1.

Posisi itu menegaskan catatan apik The Guardians selama Liga 1 Indonesia di mana mereka tak pernah bergeser dari lima besar sejak musim 2017.

Sudirman menekankan bahwa tidak ada pemainnya yang akan absen akibat akumulasi kartu kuning dan tak ada yang cedera meski beberapa pemain harus mendapatkan perhatian lebih.


Baca juga: Angel Alfredo Vera syukuri raihan tiga poin Persipura atas PSIS

Motivasi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan pun tengah tinggi lantaran baru menundukkan PSM dengan skor 3-1 pada Senin (21/3).

"Pemain kembali menunjukkan gairah untuk menang. Semoga itu bisa terjaga sehingga kami bisa meraih kemenangan pada dua laga terakhir Liga 1 musim ini," tutur Sudirman.

Penyerang sayap Persiha Osvaldo Haay sepakat dengan prediksi pelatihnya bahwa pertandingan melawan Bhayangkara FC akan rumit, namun selama tidak lengah, Osvaldo yakin Persija mampu mengalahkan lawannya tersebut.

"Bhayangkara FC berada di papan atas pada lima musim terakhir dan itu membuktikan mereka tim bagus dan kompak. Kami tak boleh lengah. Pelatih sudah memberikan kami strategi dan bertekad menyapu bersih dua laga tersisa," kata dia.

Jika Bhayangkara FC berada pada peringkat keempat, Persija bertengger pada posisi ketujuh klasemen Liga 1 musim ini dengan koleksi 44 poin dari 32 pertandingan.

Setelah menghadapi Bhayangkara FC, Persija akan menjajal PSS, Kamis (31/3), dalam laga pamungkas nanti.

Baca juga: Pelatih Persija berharap Irfan Jauhari dipermanenkan
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022