Ternyata ternyata Dom malah harus merasakan banyak hal yang tidak mengenakan
Jakarta (ANTARA) - Bioskop Online membagikan serba-serbi menarik dan alasan mengapa "Jakarta vs Everybody" patut untuk disaksikan.

Berikut sejumlah hal menarik di balik karya Ertanto Robby Soediskam yang dibintangi oleh Jefri Nichol, Wulan Guritno, dan Ganindra Bimo ini, dikutip dari keterangan resmi pada Jumat.

Film ini diharapkan mampu terasa dekat (relatable) bagi penonton. Film bercerita tentang pemuda bernama Dom (Jefri Nichol), yang merantau ke Jakarta demi mewujudkan cita-citanya sebagai aktor.

Baca juga: "Persepsi", film untuk olahraga jantung dan otak

"Ternyata ternyata Dom malah harus merasakan banyak hal yang tidak mengenakan," kata Jefri Nichol.

Rasa yang tidak mengenakan tersebut, menurut Jefri Nichol banyak dirasakan juga oleh para perantau lainnya di ibu kota. "Kayaknya ini banyak banget dirasain sama perantau dari daerah," katanya.

Lebih lanjut, hal menarik lainnya adalah Jefri tak hanya berpartisipasi sebagai aktor, namun juga sebagai penulis cerita.
"Jakarta vs Everybody" (2022). (ANTARA/Bioskop Online)


Karena ceritanya, "Jakarta vs Everybody" mendapatkan tiga nominasi di Festival Film Indonesia 2021 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik (Jefri Nichol), Pemeran Utama Perempuan Terbaik (Wulan Guritno) dan Nominasi Penyunting Gambar Terbaik (Arifin Cu'unk & Panca Arka Ardiarja).

Hal menarik lainnya ada di pengembangan cerita. Cerita tentang kerasnya Jakarta benar-benar diperlihatkan di film ini, termasuk bagian jual beli narkoba.

Untuk membuat akting para pemainnya, pendalaman peran pun dilakukan dengan sangat serius, termasuk belajar dari mantan kurir pengantar narkoba.

Baca juga: "Persepsi", film untuk olahraga jantung dan otak

Tak hanya itu, adegan intim pun mewarnai film ini dan membuat para pemainnya harus berakting dengan maksimal agar hasilnya meyakinkan dan terlihat bagus.

Fakta menarik lain dari film ini adalah penayangannya yang sudah lama dinanti. Kurang lebih tiga tahun sejak syuting, film ini akhirnya bisa tayang terbatas di Bioskop Online.

Sebelumnya, film ini pernah batal tayang di bioskop karena dampak pandemi COVID-19.

Meski demikian, penantian panjang tersebut tetap disambut antusias oleh para penggemar, hingga "Jakarta vs Everybody" berhasil menjadi trending topic di Twitter di hari perdana penayangannya.

Film "Jakarta vs Everybody" tayang terbatas di Bioskop Online mulai 19 Maret 2022. Film ini bisa diakses melalui www.bioskoponline.com dan melalui aplikasi Bioskop Online. Tiket bisa didapatkan di www.bioskoponline.com seharga Rp30 ribu.

Baca juga: Jourdy Pranata akui punya kesamaan dengan Baskara di "One Night Stand"

Baca juga: Jefri Nichol dan Chicco Jerikho maknai kebebasan berpendapat di "Aum!"

Baca juga: "Nussa" akan hadir di bioskop online mulai 25 Desember 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022