Kolaborasi IKA-Usakti dan IKA-ITL dapat menjadi model kolaborasi pentahelix World Class Entrepreneurship University untuk almamater, alumni dan stakeholder,
Jakarta (ANTARA) -
Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menjalin kerja sama dengan Ikatan Alumni ITL Trisakti (IKA ITL Trisakti) guna berkontribusi untuk pembangunan Tanah Air menuju Indonesia maju.
 
Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) oleh Ketua Umum IKA Usakti Donny Yoesgiantoro dan Ketua Umum IKA ITL Trisakti Irza Tanjung.
 
"Kolaborasi IKA-Usakti dan IKA-ITL dapat menjadi model kolaborasi pentahelix World Class Entrepreneurship University untuk almamater, alumni dan stakeholder," ujar Donny Yoesgiantoro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Melalui kerja sama tersebut, ia mengharapkan dapat menciptakan sinergitas dan solidaritas kebersamaan Ikatan Alumni dalam kelembagaan Trisakti menjadi lebih optimal. 
 
Ia menyampaikan, IKA Usakti harus turut menginspirasi dan membangun masa depan Indonesia agar lebih baik dengan menerapkan moral, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.
 
Ia menambahkan, IKA Usakti harus berbenah guna memberikan kontribusi dan menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia dengan melibatkan dukungan almamater, pengusaha, UKM, penggiat budaya dan seni, penggiat hukum dan HAM serta seluruh lapisan masyarakat.
 
Dalam penandatanganan MoU itu turut hadir jajaran pengurus IKA ITL Trisakti dan IKA Usakti diantaranya Sekjen IKA Usakti Yearline QD Malano, ketua bidang II membawahi Ekonomi dan Industri serta Sains dan Teknologi IKA Usakti Idris Alaydrus.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022