Kurniawan juga menjabat sebagai CEO Edupilot memberikan gagasan yang diperlombakan dalam acara konferensi, yaitu sebuah proyek sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya literasi di kalangan generasi muda
Jakarta (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah Kurniawan Wicaksono berhasil meraih predikat "The Best Participant" pada kegiatan "The 5th Istanbul Youth Summit" 2022 di Turki.

“Ini merupakan pertama terbaik setiap kampusnya. Namun, hal tersebut tidak menjadikan alasan untuk dalam kegugupan. Kesempatan ini harus dimaksimalkan dengan kompetensi yang dimiliki dan selalu ingin belajar hal baru serta tidak takut akan tantangan,” katanya keterangan tertulis di Jakarta, Jumat. kalinya, saya mengikuti acara konferensi internasional. Ini membuat saya sempat mengalami kekagetan karena berada diantara delegasi t

Kegiatan itu merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Youth Break Boundaries yang memiliki tiga tahap penyeleksian untuk para mahasiswa dari seluruh negara sampai menjadi delegasi, yaitu administrasi, LGD, dan wawancara.

Pada 2022, kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022 yang diselenggarakan Februari 2022 itu dihadiri sekitar 250 delegasi dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Pakistan, dan Palestina.

Pada kegiatan itu, Kurniawan juga menjabat sebagai CEO Edupilot, dengan memberikan gagasan yang diperlombakan dalam acara konferensi, yaitu sebuah proyek sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya literasi di kalangan generasi muda.

“Saya dan tim mempersiapkan proyek ini kurang lebih 3 bulan, mulai dengan 'brainstorming' ide, menganalisis potensi pasar hingga membuat rancangan 'pitch deck proposal' bisnis jangka panjang dengan harapan dapat membantu menyelesaikan permasalahan rendahnya minat literasi anak muda terutama pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Ia juga memberikan pesan kepada generasi muda, khususnya rekan-rekan mahasiswa Unissula. Dia berharap ke depan, semakin banyak lagi generasi muda yang mengikuti kegiatan internasional, karena dapat membuka cakrawala pengetahun lebih luas serta meningkatkan kemampuan nonteknis mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi Unissula, Prof Olivia Fachrunnisa, mengaku bangga dengan prestasi mahasiswanya.

“Perolehan prestasi Kurniawan Wicaksono yang merupakan mahasiswa kami, mendapatkan predikat The Best Participant di kancah internasional adalah suatu kebanggan bagi Kampus dan seluruh warga FE Unissula. Semoga keberhasilan dan pencapaian ini dapat menambah semangat kepada seluruh civitas akademika untuk terus meraih prestasi dan mengharumkan nama kampus dan FE Unissula,” katanya.

Baca juga: Unissula Semarang akhirnya raih akreditasi A

Baca juga: Unissula kelola Rusunawa dengan sistem pesantren

Baca juga: Mobil listrik Unissula telan biaya Rp100 juta

Baca juga: IKA Unissula ajak anggota dan mahasiswa bantu korban bencana Semeru


Pewarta: Indriani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022