Jakarta (ANTARA) - Menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022, jenama fesyen lokal Kami. meluncurkan Raya Collection yang mengusung kisah persahabatan ketiga founder yakni Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina, bertajuk Friendship Trilogy.

"Inspirasi koleksi kami termasuk di trilogi ini, kami ingin mengartikan persahabatan yang lebih luas. Bukan hanya hubungan antara dua orang saja, tapi juga bisa berlaku di tempat kerja dan keluarga. Kami juga ingin teman-teman lebih menghargai arti persahabatan itu sendiri," kata CEO Kami. Istafiana Candarini atau yang akrab disapa Irin, saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat.

Friendship Trilogy dibagi menjadi tiga rangkaian. Pertama, Chapter 1: The Story of Us yang disampaikan melalui virtual fashion show, yang akan menceritakan bagaimana persahabatan ketiga founder yang memiliki karakter berbeda namun saling melengkapi.

Baca juga: Kolaborasi jadi kunci ekosistem "modest fashion" bertumbuh

Virtual fashion show tersebut akan tayang perdana pada Jumat pukul 19.00 WIB di kanal YouTube resmi Kami.

Selanjutnya, Chapter 2: A Lifetime Adventure yang berkolaborasi dengan Titi Kamal dalam meluncurkan koleksi Adanna. Menurut Irin, Titi Kamal dan sang suami, Christian Sugiono dapat menginspirasi dan membuktikan bahwa persahabatan bisa dimaknai dengan perjalanan bersama pasangan yang setia.

Konsep persahabatan yang diwujudkan dalam koleksi Adanna tersebut mengambil inspirasi dari tekstil tradisional Afrika yang menekankan nilai-nilai apresiasi, berani, dan modern.

Kemudian, Chapter 3: A Place Called Home yang berkolaborasi dengan Mega Iskanti. Di bagian ini, persahabatan dilambangkan melalui kehangatan dengan keluarga.

"Keluarga adalah rumah dan bukti nyata sebuah persahabatan yang selalu hadir ketika dibutuhkan kapanpun dan dalam kondisi apapun. Kolaborasi Kami. dan Mega Iskanti dituangkan melalui koleksi Caelia," kata Irin.

Caelia sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti surgawi, sedangkan dalam mitologi bahasa bunga melambangkan keragaman dan keberanian. Koleksi tersebut dituangkan dalam warna-warna pastel, feminin, anggun, elegan, dan cutting yang beragam namun tetap minimalis.

Dengan diluncurkannya Kami. Raya Collection 2022, Irin berharap arti luas dari persahabatan tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

"Di momen Raya ini, Kami. ingin mengajak Kami People dan masyarakat untuk merayakan #FriendshipAlaKami, baik dengan teman, pasangan hidup, keluarga, maupun diri sendiri," katanya.

Untuk melengkapi rangkaian Kami. Friendship Trilogy, Kami. bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Fairmont Jakarta dengan membuat berbagai promo menarik. Dengan pembelian Adanna dan Caelia Collection dengan transaksi minimal Rp1 juta menggunakan QRIS, kartu debit dan kredit dari BSI, pelanggan akan mendapatkan hadiah gratis berupa scarf unggulan Kami.

"Selain itu, Kami. juga berkolaborasi dengan 1945, yang merupakan restoran Halal satu-satunya di hotel bintang lima di Jakarta. Selama Ramadhan, pelanggan bisa mendapatkan diskon 20 persen untuk menu buka puasa di restoran 1945 Fairmont Jakarta," tutup Irin.

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi modest musim panas 2022

Baca juga: Aqillah by Ria rayakan "anniversary" pertama

Baca juga: Adaptasi dan inovasi, kunci label fashion KAMI berkembang saat pandemi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022