AsiaNet 95148

TOYOTA dan HAMAMATSU, Jepang, 25 Maret 2022 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Memulai Pertimbangan Pengembangan dan Produksi Mobil Terbang, dan Pengembangan Pasar di India -

SkyDrive Inc. (selanjutnya disebut "SkyDrive") dan Suzuki Motor Corporation (selanjutnya disebut "Suzuki") pada tanggal 22 Maret bersama-sama mengumumkan kemitraan untuk komersialisasi mobil terbang (*).

SkyDrive adalah produsen mobil terbang terkemuka di Jepang dan saat ini terlibat dalam pengembangan mobil terbang bertenaga listrik dua tempat duduk yang kompak dengan rencana untuk produksi berskala penuh.

Suzuki adalah salah satu pembuat mobil terkemuka di Jepang dengan keahlian yang mencakup pembuatan dan penjualan mobil kompak di pasar internasional.

Berdasarkan syarat perjanjian ini, SkyDrive dan Suzuki akan mulai mempertimbangkan untuk berkolaborasi di bidang bisnis dan teknologi yang mencakup R&D teknologi, perencanaan sistem manufaktur dan produksi massal, pengembangan pasar luar negeri dengan fokus awal di India, dan peningkatan upaya untuk mencapai netralitas karbon.

SkyDrive bertujuan untuk memulai layanan taksi udara selama Pameran Dunia 2025 di Osaka, Jepang, serta untuk memulai layanan di wilayah lain di Jepang.

Suzuki, yang memiliki moto perusahaan "Mengembangkan produk bernilai unggul dengan berfokus pada pelanggan," saat ini menawarkan produk dalam tiga kategori mobilitas -- mobil, sepeda motor, dan motor tempel. Perusahaan ini bertujuan untuk tetap sangat diperlukan oleh orang-orang dengan tetap selaras dengan kehidupan mereka dan menyediakan mobilitas. Kemitraan dengan SkyDrive akan memberi Suzuki peluang untuk mengeksplorasi dan berpotensi menambah mobil terbang sebagai bisnis mobilitas keempat.

Tentang SkyDrive Inc.
SkyDrive didirikan pada Juli 2018 dengan misi "memimpin revolusi mobilitas sekali dalam seabad." Sejak itu, ia telah memajukan pengembangan mobil terbang dan drone kargo sambil bekerja dalam kemitraan dengan pihak lain untuk mempromosikan visi bersama tentang masa depan di mana orang menggunakan mobilitas udara sebagai alat transportasi dalam kehidupan mereka sehari-hari. SkyDrive adalah satu-satunya perusahaan di Jepang yang telah berhasil melakukan penerbangan uji berawak dan sekarang terlibat dalam merancang sistem untuk mobilitas udara masa depan sebagai anggota dewan publik-swasta Jepang untuk mobilitas udara canggih. Drone kargo perusahaan ini, yang dapat membawa muatan hingga 30kg, sudah digunakan di tempat kerja di Jepang, terutama di daerah pegunungan. SkyDrive menargetkan untuk meluncurkan layanan mobil terbang di kawasan Teluk Osaka pada tahun 2025. SkyDrive berkantor pusat di Shinjuku, Tokyo. Tomohiro Fukuzawa adalah CEO perusahaan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://en.skydrive2020.com/

Tentang Suzuki Motor Corporation
Suzuki Motor Corporation adalah salah satu produsen mobil terkemuka Jepang dan produsen sepeda motor global. Produk non-kendaraan perusahaan ini meliputi motor tempel untuk perahu dan kursi roda bermotor. Ia membangun jajarannya sendiri dan melalui banyak anak perusahaan dan usaha patungan di luar Jepang. Suzuki didirikan pada tahun 1920 dan berkantor pusat di Hamamatsu, Shizuoka. Toshihiro Suzuki adalah Presiden perusahaan tersebut.


Catatan Editor:
(*) Mobil terbang secara resmi dikenal sebagai pesawat eVTOL (electric vertical takeoff and landing). eVTOL dicirikan oleh elektrifikasi, autopilot yang sepenuhnya otonom, serta lepas landas dan mendarat secara vertikal. Sebagai kemajuan baru di bidang mobilitas, perkembangan mobil terbang sedang digalakkan di banyak negara di dunia. Di Jepang, Dewan Publik-Swasta untuk Revolusi Mobilitas Udara didirikan pada tahun 2018 dengan pertemuan yang diadakan sejak saat itu. Proyek ini diharapkan dapat mengarah pada layanan taksi di daerah perkotaan, sarana transportasi baru untuk pulau-pulau terpencil dan daerah pegunungan, dan transportasi darurat pada saat bencana. Sebuah peta jalan telah dirumuskan oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) untuk memulai bisnis tersebut pada tahun 2023 dan penyebaran berskala penuh pada tahun 2030.

Sumber: SkyDrive Inc., Suzuki Motor Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022