Jakarta (ANTARA) - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), perusahaan perbankan berbasis digital, bekerja sama dengan perusahaan asuransi jiwa Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) lewat produk bancassurance PRUHospital Protection Optima.

Mengutip siaran pers pada Jumat, PRUHospital Protection Optima merupakan produk asuransi kesehatan tradisional yang memberikan manfaat santunan harian rawat inap, perlindungan jiwa dan manfaat pengembalian premi di akhir masa pertanggungan polis.

"Kemitraan dengan Prudential Indonesia merupakan bentuk komitmen kami kepada nasabah untuk memberikan layanan one stop financial service serta layanan perbankan digital secara end-to-end," kata Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan.

"Kerjasama BNC dan Prudential Indonesia ini diharapkan dapat menjangkau dan memberikan manfaat besar bagi nasabah dan memberikan pilihan bagi nasabah yang memerlukan proteksi kesehatan. Dengan terjalinnya kerjasama dengan Prudential ini merupakan kerjasama pertama BNC dengan perusahaan asuransi di Indonesia," lanjutnya.

PRUHospital Protection Optima akan tersedia bagi nasabah Bank Neo Commerce di seluruh Indonesia dan menghadirkan beragam perlindungan, salah satunya dalam bentuk santunan harian rawat inap untuk membantu nasabah yang kehilangan pendapatan karena ketidakmampuan untuk bekerja selama rawat inap.

Selain itu, PRUHospital Protection Optima juga memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa polis hingga maksimal 110 persen dari total premi yang telah dibayarkan, serta memberikan manfaat meninggal dunia karena kecelakaan berupa tambahan 110 persen dari total premi yang telah dibayarkan.

Nasabah juga dapat melakukan proses pemantauan pembayaran klaim untuk empat pilihan manfaat santunan harian melalui aplikasi digital milik Prudential Indonesia, Pulse.

Nasabah BNC juga dipermudah dengan PRUFast, yang memungkinkan nasabah bersama financial service consultant (FSC) dapat mengisi aplikasi pengajuan asuransi jiwa secara online setelah menerima informasi produk PRUHospital Protection Optima.

President Director of Prudential Indonesia Michellina Laksmi Triwardhany mengatakan, kolaborasi dengan BNC merupakan bentuk komitmen Prudential untuk memberikan edukasi dan perlindungan menyeluruh melalui inovasi produk dan layanan bagi pelanggan.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses dengan mudah untuk memperoleh beragam manfaat perlindungan sehingga mereka dapat hidup lebih sehat dan sejahtera," ujarnya.

Baca juga: Bank Neo Commerce luncurkan RDN dan kredit digital pada kuartal I 2022

Baca juga: Incar dana Rp5 triliun, Bank Neo Commerce "rights issue" pada 2022

Baca juga: QRIS dan digital lending bakal jadi unggulan BNC di 2022

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022