Jakarta (ANTARA) - Pegolf Hall of Fame, Karrie Webb, mengatakan Ashleigh Barty yang baru saja gantung raket dari bermain tenis, memiliki bakat menjuarai turnamen golf amatir Australia suatu hari nanti. Webb bahkan yakin Barty akan menerjuni sirkuit golf profesional.

Barty yang pensiun sebagai petenis nomor satu dunia dalam usia 25 pada Rabu, menikmati bermain golf sampai menjadi juara sektor putri dalam turnamen Brookwater Golf Club selama cuti bertenis akibat pandemi COVID-19 pada 2020.

Webb ditunjuk sebagai kapten tim golf putra dan putri Australia untuk Olimpiade Paris 2024.

Dia ditanya apakah Barty yang pernah meraih perunggu tenis Olimpiade Tokyo tahun lalu, bisa memperkuat golf Australia di Paris nanti.

"Saya tak beranggapan Ash mau menggeluti olahraga yang mengharuskan dia berkeliling dunia, saya kira itulah bagian dari yang tidak disukainya dari tenis, yang berada jauh dari Australia," kata juara tujuh kali turnamen golf utama itu dalam konferensi pers.

"(Tapi) saya tidak meragukan dia bisa menjadi juara amatir Australia suatu hari nanti. Saya bisa melihatnya saat bermain golf dan cukup bagus untuk menjadi salah satu pegolf terbaik di Australia."

Barty yang juga senang memainkan kriket itu pernah ditanya apakah dia akan menggeluti karir golf LPGA.

"Tidak, kita lihat saja nanti," kata dia, seraya merendah bahwa dia harus berusaha belajar golf lebih baik lagi sebelum mengikuti tur golf LPGA.

Tetapi Webb yakin juara Grand Slam tiga kali itu menjadi memiliki waktu banyak untuk bermain golf.

"Saya rasa saya tak perlu mendekatinya agar mau bermain golf lebih sering lagi," tambah Webb.

"Saya kira saat ini Ash pasti akan mendalami golf. Saya hanya mendapatkan kesempatan bermain satu kali bersama dia dan tidak butuh waktu yang lama untuk mengalahkan saya."


Baca juga: Barty rindukan waktu bersama keluarga dan bantu komunitas pribumi
Baca juga: Swiatek kaget mendadak nomor satu setelah Barty gantung raket
Baca juga: Dunia tenis beri penghormatan kepada Barty yang pensiun di usia 25

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022