Jakarta (ANTARA) - “Wedding Agreement: The Series”, yang merupakan reboot dari film berjudul serupa pada 2019, tayang perdana di layanan streaming Disney+ Hotstar mulai hari ini dengan episode baru yang akan tersedia setiap Jumat.

Sama seperti versi filmnya, serial ini juga didasarkan pada novel karya Eria Chuzaimiah alias Mia Chuz yang populer di Wattpad. Namun khusus untuk serial, cerita dalam sekuel novel “After Wedding Agreement” juga akan turut dihadirkan.

“Wedding Agreement: The Series” masih disutradarai Archie Hekagery yang sebelumnya telah mengarahkan versi film. Serial ini diproduseri oleh Chand Parwez Servia.

Baca juga: Cerita di balik debut penyutradaraan Acho di film "Gara-Gara Warisan"

Menurut Archie, serial ini menjadi jawaban bagi penonton yang mempertanyakan bagian-bagian tertentu dalam novel yang tak hadir sepenuhnya di dalam film. Ia mengatakan bahwa film dan novel jelas memiliki perbedaan dari segi medium atau format sehingga wajar cerita asli tak tergambarkan seluruhnya.

“Akhirnya pak Parwez memberi ide, bagaimana kalau kita gabungkan dua novel Mia Chuz, yaitu ‘Wedding Agreement’ yang dulu dengan ‘After Wedding Agreement’. Jadi kami sekalian istilahnya reboot. Terlepas dari filmnya, kan ada beberapa pemain juga yang beda, jadi ini adalah universe yang baru, sih, sebenarnya,” kata Archie saat konferensi pers virtual, Jumat.

“Wedding Agreement: The Series” kembali menghadirkan lika-liku kisah rumah tangga Bian (diperankan oleh Refal Hady) dan Tari (diperankan oleh Indah Permatasari).

Penulis novel Mia Chuz mengatakan inspirasi cerita berangkat dari realitas kehidupan yang terjadi saat ini, terutama mengenai potret pernikahan pasangan muda yang dilanda permasalahan yang sebetulnya bisa diperbaiki atau dicari solusinya.

“Kalau aku melihat, kayaknya pernikahan pasangan muda sekarang itu banyak masalah, ya, tapi kadang ada yang mudah menyerah. Jadi sudah langsung berpisah untuk alasan-alasan yang kadang nggak masuk akal, seperti ‘Aduh, kok, suami saya nggak romantis, nggak perhatian’. Atau mungkin mereka membayangkan pernikahan itu seperti di film-film yang happily ever after, ternyata nggak seperti itu,” terang Mia.

Menurut tim produksi, versi serial akan menyajikan cerita secara lebih mendalam dengan menghadirkan kejutan-kejutan tidak terduga, termasuk pemeran baru seperti Susan Sameh yang berperan sebagai Sarah.

Selain itu, ada pula karakter baru yang belum pernah terlihat di versi film, seperti Rafa (diperankan oleh Ibrahim Risyad), Agung (Christoffer Nelwan), dan Kinan (Chantiq Schagerl).

“Menuruku yang spesial (di serial) ini, resolusi dari hubungan antara Sarah dan Tari, sih, yang lebih detail dan luas lagi. Kalau di film itu ceritanya nggak terlalu diceritakan lebih jelas, tapi kalau kali ini di series ceritanya lebih lengkap dan mendalam lagi,” kata Indah.

Sementara itu, Refal mengatakan cerita “Wedding Agreement: The Series” tak hanya lebih mendalam, tetapi juga menjadi lebih dekat lagi kepada pengalaman penonton melalui karakter yang diciptakan.

“Banyak banget unexpected moment, terus juga warna-warna baru di series ini yang membuat ceritanya sendiri sangat menarik. Dan dari kami pribadi, dari setiap karakter, punya sesuatu yang bikin link kepada satu sama lain. Warna baru ini yang di film belum sempat kami tampilkan,” kata Refal.

Baca juga: Disney+ Hotstar perluas konten dari Korea Selatan di tahun ini

Baca juga: Pengalaman Oscar Isaac perankan ragam karakter di "Moon Knight"

Baca juga: "Olivia Rodrigo: driving home 2u (a SOUR film)" tayang 25 Maret

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022