Jakarta (ANTARA) - Aktris Mentari De Marelle membagikan sedikit bocoran mengenai seluk-beluk karakter Fisya yang kembali hadir sebagai tokoh utama di serial “Assalamualaikum Calon Imam (ACI)” musim kedua.

Menurut Mentari, musim kedua kali ini akan banyak perbedaan jika dibandingkan dengan musim pertama. Pada musim ini, karakter-karakter baru akan hadir untuk memberikan suasana dan cerita yang segar, seperti Dewo (Roy sungkono), Chandra (Rizky Alatas), Surya (Marthino Lio), dan Sarah (Indah Kusuma).

Selain itu, Mentari juga akan tampil berbeda dengan mengenakan hijab untuk perannya sebagai Fisya yang sudah menjalani pernikahan selama empat tahun dan dikaruniai seorang anak. Menurutnya, karakter Fisya tampil lebih dewasa di musim kedua mengingat telah memiliki anak.

“Season dua ini kan Fisya berhadapan dengan anak kecil, jadinya pasti beda, dong, cara dia ngomong, cara dia bergerak. Dari adegannya juga beda-beda banget. Dialog dan aktivitas di season pertama beda banget sama di season kedua,” kata Mentari dalam wawancara bersama ANTARA secara virtual, Jumat.

Karakter Fisya, lanjutnya, juga menjadi lebih keibuan dan lebih penurut atau lunak ketika berhadapan dengan suaminya, Alif (diperankan oleh Miller Khan). Sebelumnya pada musim pertama, Fisya lebih menonjolkan sifat keras kepala.

“Kalau menurutku di season dua ini, Fisya jauh lebih banyak apa-apa itu dipendam dibanding season pertama. Kan dia vokal banget tentang perasaan dia yang langsung disuarakan atau diomongkan. Kalau di season dua, dia lebih banyak mikir-mikir sendiri. Malah akhirnya jadi agak overthinking, padahal masalahnya tidak sebenarnya seperti itu,” terang Mentari.

Musim kedua ACI, kata Mentari, mulai menunjukkan kehidupan rumah tangga yang tidak sepenuhnya manis seperti saat menjalin hubungan pertama kali. Karakter Alif yang semakin sibuk menggeluti profesi dokter menimbulkan perasaan ragu pada diri Fisya.

“Fisya agak merasa, ‘Kok, aku nggak diperhatikan lagi’. Jadi mungkin masalahnya banyak di situ dan karena itu malah jadi banyak overthinking. Apalagi di rumah sakit ada dokter Sarah yang cantik banget, jadi makin minder kan Fisya,” ujar Mentari.

Tak hanya menyoroti drama antara Fisya dan Alif, kedua karakter ini juga dihadapkan pada konflik lain seperti kondisi medis yang diidap anak mereka. Selain itu, ACI musim kedua juga menghadirkan semesta cerita untuk karakter Salsya (diperankan oleh Kezia Aletheia) yang memasuki babak kehidupan baru.

Sebagai informasi, “Assalamualaikum Calon Imam” musim pertama ditayangkan pada 2019. Mentari mengakui dirinya sempat merasakan tantangan tersendiri dalam memperdalam akting, mengingat rentang waktu produksi antara musim pertama dan kedua cukup jauh.

Ia mengatakan dirinya terbantu untuk melewati tantangan tersebut berkat keberadaan para pemain lama yang saling mengingatkan dan mendukung.

“Pernah ada satu kejadian, Miller sempat ngomong sama aku, 'Kamu Fisya-nya agak hilang, deh, di take tadi, yang take berikutnya kamu ingat-ingat lagi, deh'. Jadi kayak saling membantu gitu, sih,” ujarnya.

“Assalamualaikum Calon Imam (ACI)” musim kedua dijadwalkan tayang di Viu mulai 1 April 2022.

Baca juga: Serial "Assalamualaikum Calon Imam" siap produksi musim kedua

Baca juga: Miller Khan bawakan tiga lagu di Bunga Terakhir

Baca juga: Mengenal Caitlin Halderman, wajah baru di "Pretty Little Liars 2"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022