melanjutkan di season keduanya karena di season satu mereka semua sudah berhasil
Jakarta (ANTARA) - Para bintang serial “Assalamualaikum Calon Imam (ACI)” musim kedua membagikan pandangan serta pengalaman mereka terlibat dalam proyek drama Viu original, mulai dari cerita baru hingga karakter baru.

Serial yang disutradarai oleh Indra Gunawan ini dijadwalkan tayang di Viu pada 1 April mendatang. Sentral kisah masih menyoroti kehidupan romansa antara Alif (diperankan oleh Miller Khan) dan Fisya (Mentari De Marelle) yang kali ini telah menjalani kehidupan rumah tangga pada tahap selanjutnya dan dikaruniai seorang anak.

Pada musim ini, karakter-karakter baru akan hadir untuk memberikan suasana dan cerita yang segar, seperti dokter Chandra (Rizky Alatas), dokter Sarah (Indah Kusuma), dokter Surya (Marthino Lio), dan Dewo (Roy sungkono).

Selain fokus cerita pada Alif dan Fisya, karakter Salsya (diperankan oleh Kezia Aletheia) yang merupakan kakak perempuan Fisya menjadi salah satu karakter yang mengundang simpati penonton di musim pertama.

Baca juga: Cerita di balik debut penyutradaraan Acho di film "Gara-Gara Warisan"

ACI musim kedua turut menghadirkan semesta Salsya yang memasuki babak kehidupan baru setelah memutuskan hidup sendiri. Musim kali ini juga akan menampilkan pertemuan dan hubungan antara Salsya dan dokter Chandra.

“Menurutku, dari yang aku baca dan aku lihat, itu berat banget, sih, perannya Kezia di season dua. Challenge-nya banyak banget karena permasalahan yang ia alami bukan cuma satu, tapi ada beberapa yang bertumpuk-tumpuk gitu, dan masalahnya itu lebih berat daripada yang sebenarnya Nafisya alami,” kata Mentari dalam wawancara bersama ANTARA secara virtual, Jumat.

Mentari menilai bahwa karakter Salsya dalam musim pertama cenderung penyabar dan polos, tetapi pada musim kali ini ia tampak jauh lebih independen dengan tetap berjuang menemukan kekuatan dalam kehidupan baru.

“Di season dua, dia itu kayak, 'No, this is my life, I need to take action.’ Jadi kayak beda banget juga, sih. Karakter Salsya itu hebat, dia bisa mainkan sampai struggle yang dalam dan serius banget ya yang dia alami,” tuturnya.

Serial ACI musim kedua turut menghadirkan pemeran baru, seperti dokter Sarah yang bekerja di rumah sakit yang sama dengan Alif dan Chandra. Di dalam cerita, Sarah muncul untuk menggantikan posisi ayahnya di rumah sakit.

“(Karakter) aku harus mengurusi rumah sakit yang diamanahkan oleh ayah dan ternyata itu adalah tempat di mana Chandra sama dokter Alif bekerja, makanya bisa ketemu dokter Alif di situ. Nah, apakah yang terjadi, itu kayaknya aku belum bisa banyak spoiler,” ujar Indah.

Para pemeran baru melewati proses produksi yang disesuaikan selama masa pandemi, mulai dari casting yang dilakukan secara daring hingga syuting dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara Roy, yang berperan sebagai Dewo, mengaku mulanya ia mengikuti casting judul lain dan bukan ACI musim kedua. Ia akhirnya berubah haluan setelah mendapat penawaran dari pihak Viu dan sutradara yang menilai dirinya cocok untuk mengisi karakter baru di ACI musim kedua.

“Aku excited, sih, untuk nerima peran ini meski menjadi beban tersendiri juga, ya, melanjutkan di season keduanya karena di season satu mereka semua sudah berhasil mendapatkan penonton yang bagus, dengan hasil yang bagus,” ujar Roy.

Baca juga: Mentari De Marelle ungkap seluk-beluk perannya di ACI musim kedua

Baca juga: Mengenal Caitlin Halderman, wajah baru di "Pretty Little Liars 2"

Baca juga: Lima tayangan Korea baru yang mengudara di Viu bulan Maret


 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022