Artis Korea meriahkan "Korea-Indonesia Week" 2011

Artis Korea meriahkan "Korea-Indonesia Week" 2011

Artis-artis Korea - ilustrasi (ANTARANews/Ardika)

Jakarta (ANTARA News) - Artis dan penyanyi asal Korea Selatan memeriahkan acara "Korea-Indonesia Week" 2011 yang berlangsung di Gandaria City Jakarta dengan membawakan sejumlah lagu yang pernah populer melalui soundtrack film Korea.

Padma dari Korea Tourism Organization (KTO) di Indonesia selaku salah satu pihak penyelenggara di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memperkenalkan negara Korea secara menyeluruh dari segi budaya dan hiburan.

"Kami mendatangkan penyanyi Korea sebagai simbol Korea kemajuan negara itu di industri musik maupun film. Saat ini soundtrack film maupun filmnya juga menyedot perhatian anak muda Indonesia," katanya.

Penyanyi Korea Selatan yang datang dalam acara Konser Artis Korea yang tampil Senin (3/10) malam antara lain Lee Joon Ki, Lee Dong Gun, Andy Shinhwa, Park Hyo Shin, Jung Jae Ill dan Misra Jin yang merupakan ikon penyanyi Korea yang lagunya jadi soundtrack film populer di Korea Selatan.

Penonton menyambut antusias dan merespon setiap aksi panggung mereka dan mengikuti lagu-lagu yang ditampilkan.

Bagi para penggemar lagu Korea, nama-nama artis yang tampil sudah tidak asing lagi sehingga penampilan mereka sangat ditunggu penggemarnya di Indonesia.

Konser itu berlangsung atas kerja sama dengan Kedutaan Besar Korsel.

"Kedatangan para artis didukung penuh Kedubes Korsel di Jakarta. Mereka penyanyi terbaik saat ini sehingga perlu biaya untuk mendatangkannya," kata Padma.

Karena itu pula mau tidak mau penonton harus merogoh kocek untuk membeli tiket masuk.

Janeta, salah satu penonton, mengatakan sudah menanti lama untuk dapat menyaksikan aksi panggung penyanyi Park Hyo shin yang merupakan penyanyi terbaik di negeri gingseng itu dan telah banyak mengeluarkan debut album maupun soundtrack film.

"Selain ganteng-ganteng, suaranya juga bagus dan lagu-lagunya sangat menyentuh cocok buat anak-anak muda sekarang," katanya.

Tren budaya pop Korsel sedang melanda sebagian anak muda Indonesia.

Dodik, mahasiswa dan penonton lainnya, menilai industri musik Korea sedang berkembang pesat terutama film, seni musik dan koreografi.

"Hasilnya, aksi panggung mereka keren banget dan suasananya memang serasa di Korea," kata Dodik.

Korea Selatan-Indonesia Week 2011 berlangsung sejak 28 September lalu dan berakhir hari ini dengan diisi berbagai kegiatan seperti pameran dan pentas seni. (ANT-272*E007/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Nunung dan suami divonis 1,5 tahun rehabilitasi

Komentar