Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks menutup rangkaian pertandingan NBA mereka pekan ini dengan mengalahkan Golden State Warriors 121-110 di State Farm Arena, Georgia, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Jajaran pancamula Hawks seluruhnya mampu mencapai raihan angka dua digit dipimpin sang bintang Trae Young yang mengemas dwiganda 33 poin dan 15 assist diikuti 25 poin dari Danilo Gallinari.

Kevin Huerter menambahkan 20 poin, Clint Capela memperoleh dwiganda 19 poin dan 13 rebound, sementara De'Andre Hunter melengkapi dengan 11 poin bagi Hawks yang pekan ini meraih dua kemenangan dari tiga gimnya.

Baca juga: Wizards hidupkan lagi asa playoff selepas bendung Pistons
Baca juga: Hornets terus cengkeram zona play-in seusai tundukkan Jazz


Klay Thompson memimpin Warriors dengan 37 poin, Jordan Poole menyusul dengan dwiganda 24 poin dan 10 assist, serta Gary Payton II menyumbang 14 poin.

Hasil ini terus memperbesar peluang Hawks menembus playoff dengan menempati posisi ke-10 Wilayah Timur alias tempat terakhir zona turnamen play-in dengan catatan menang kalah 37-37.

Sedangkan Warriors (48-26) yang ada di urutan ketiga Barat menelan kekalahan keempat dalam lima gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Sempat tertinggal 39-50 di awal kuarter kedua, Hawks bangkit berbekal raihan poin 13-2 untuk berbalik unggul 69-67 saat menyudahi periode itu.

Hawks tampil mendominasi kuarter ketiga dan meraup angka 10-2 dalam dua menit terakhir periode itu untuk merasakan marjin keunggulan terbesar mereka atas Warriors sejauh 18 poin dalam kedudukan 101-82.

Warriors berupaya mengejar ketertinggalan tapi mereka hanya bisa mencapai jarak sedekat tiga poin dalam kedudukan 104-107 pada sisa waktu empat menit 27 detik saat Kevon Looney menghempaskan sebuah dunk.

Di sisa waktu yang ada Hawks menemukan kembali ritme permainan mereka dan meraih 14 poin tambahan termasuk dua lemparan bebas penutup dari Young demi mengunci kemenangan 121-110 atas Warriors.

Warriors masih punya satu pertandingan lagi pekan ini dengan bertandang ke markas Washington Wizards pada Minggu (27/3) waktu setempat, sedangkan Hawks sehari kemudian memulai pekan baru dengan melawat ke kandang Indiana Pacers.

Baca juga: Ja Morant harus absen dari Grizzlies setidaknya dua pekan
Baca juga: Booker pimpin Suns hajar Nuggets untuk tempati posisi teratas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022