Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembuat chip, Qualcomm, dirumorkan akan mengumumkan chipset terbaru mereka yaitu Snapdragon 8 Gen 1+ pada Mei 2022.

Rumor itu berkembang sejak Snapdragon Gen 1 diluncurkan dengan klaim yang menyebut chipset itu akan berukuran 4nm (nanonmeter).

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu, rumor tersebut menyebutkan bahwa Snapdragon 8 gen 1+ akan memiliki kinerja lebih baik dan tidak akan cepat membuat perangkat gadget panas.

Rasanya rumor itu semakin mungkin terwujud karena beberapa jenama ponsel telah mengungkap akan menggunakan chipset terbaru besutan Qualcomm.

Adapun dengan perkiraan pengumuman produk di Mei 2022, maka diperkirakan juga chipset itu akan tersedia satu bulan setelahnya tepatnya pada Juni 2022.

Beberapa jenama ponsel yang masuk dalam daftar itu di antaranya Lenovo, Motorola, OnePlus, serta Xiaomi.

Pada model Snapdragon 8 gen 1,, Qualcomm memberi model tersebut nomor seri SM8450 namun pada Snapdragon 8 gen 1+ nampaknya nomor seri yang akan diambil adalah SM8474.

Selain pembaruan dari gen 8, Qualcomm dikabarkan juga akan mengenalkan chipset terbaru dari Snapdragon 7 di waktu yang kurang lebih berdekatan.

Kabarnya kedua chip terbaru itu tengah dalam masa uji coba.


Baca juga: Qualcomm berhenti jual produk ke perusahaan Rusia

Baca juga: Qualcomm dan ESL Gaming kolaborasi hadirkan ekosistem "esports mobile"

Baca juga: Qualcomm-Microsoft bantu perusahaan terapkan jaringan 5G pribadi

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022