Video korporasi bersama AESPA ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan kami lakukan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya
Jakarta (ANTARA) - Bank KB Bukopin menggaet girl band asal Korea Selatan, AESPA menjadi brand ambassador sebagai salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding bank itu pada 2022 untuk meningkatkan brand image perusahaan.

Pengumuman AESPA sebagai brand ambassador disampaikan secara resmi manajemen KB Bukopin pada acara media gathering bersama sejumlah pimpinan redaksi media di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Pada kesempatan yang sama, sebut siaran pers perusahaan di Jakarta, Sabtu, KB Bukopin menampilkan video berjudul "Next Level Banking", yang menampilkan empat personil AESPA selama 30 detik.

Secara visual, video tersebut menggambarkan KB Bukopin akan membawa perubahan pada cara pelayanan dan sistem perbankan menuju level yang lebih mumpuni atau "Next Level Banking". KB Bukopin pada 2022 memang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis.

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan "Next Level Banking" merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah.

Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan bank. KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS), transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan bank menjadi lebih customer oriented, digital, dan efisien, katanya.

"Video korporasi bersama AESPA ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan kami lakukan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya," katanya.

KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin sebagai "The First Choice of Financial Institution" serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia, kata Choi.

AESPA yang dibentuk SM Entertainment terdiri atas empat personil yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning.

Girl band K-Pop itu melakukan debut pertamanya pada 17 November 2020 dalam Music Bank KBS2 dengan single "Black Mamba". Lagu ini berhasil mencapai 100 juta penonton hanya dalam kurun dua bulan serta mendapatkan peringkat nomor 1 di Billboard QQ Music China.

AESPA juga memenangkan penghargaan pertama mereka di SBS Inkigayo pada 17 Januari 2021. Lalu, pada Februari 2021, AESPA merilis lagu remake dari penyanyi Yoo Young-Jin yang berjudul "Forever" dan Mei 2021, AESPA merilis single dance hip-hop yang energik dengan judul "Next Level".

Berkat kepopulerannya, AESPA menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency untuk kegiatan mereka di Amerika Serikat.

AESPA saat ini sudah memiliki album mini yang dirilis pada 5 Oktober 2021 bernama "Savage" yang berisi enam lagu, termasuk single dengan judul yang sama. Pada akhir Desember 2021, mereka merilis cover dari "Dreams Come True" S.E.S.

AESPA diprediksi akan menjadi pesaing berat BLACKPINK pada tahun ini seperti dilansir The Korean Business Research Institute yang mengumumkan peringkat reputasi brand terpopuler untuk kategori girl grup K-Pop selama Februari 2022.

BLACKPINK di urutan teratas dengan indeks reputasi merek senilai 4.913.943, selanjutnya AESPA di peringkat kedua dengan indeks 2.971.114, sementara itu Red Velvet di ketiga dengan total indeks 2.644.680, TWICE di urutan keempat dengan indeks 2.580.292, dan A PINK di posisi lima dengan indeks 2.574.758.

Chang Su Choi menyampaikan bahwa kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan.

Setelah sukses bersama BTS pada 2021, KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan AESPA sebagai Brand Ambassador KB Bukopin tahun ini.

Berdasarkan jumlah followers social media, AESPA pada Februari 2022 untuk Instagram 7,9 juta, Facebook 1,7 juta, Twitter 2,2 juta, dan Tiktok 4,4 juta, sedangkan Youtube sebanyak 3,5 juta subscriber.

KB Bukopin berharap bahwa kolaborasi ini dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia (sebutan fans AESPA) sebagai bagian dari AESPA untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi milenial.

"AESPA dinilai sebagai girl band potensial yang dapat merepresentasikan generasi milenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia," kata Choi.

Baca juga: Bank KB Bukopin kembangkan segmen Korean Link Business
Baca juga: Bank KB Bukopin terus genjot transformasi bisnis di tengah pandemi
Baca juga: KB Bukopin-Hyundai Indonesia kerja sama pembiayaan PO kendaraan

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022