Jakarta (ANTARA) - Barcelona dilaporkan sedang melirik penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski setelah mengakui bahwa mereka sulit untuk mendapatkan Erling Haaland karena tingginya permintaan gaji yang diminta pemain Borussia Dortmund itu.

Kontrak Lewandowski dengan Bayern akan berakhir tahun depan dan Barcelona bersedia mengeluarkan 60 juta euro (sekitar Rp946 miliar) untuk pemain berusia 34 tahun itu pada Agustus mendatang, menurut laporan Marca pada Sabtu.

Barca berharap untuk mendapatkan tanda tangan Lewandowski dengan harga lebih murah karena agen sang pemain Pini Zahavi adalah teman presiden Joan Laporta, menurut laporan itu.

Baca juga: Jordi Alba berharap Barcelona perpanjang kontrak Ousmane Dembele

Selain Lewandowski, Barcelona juga dikaitkan dengan Mohamed Salah dari Liverpool yang hingga saat ini belum menandatangani kesepakatan baru dengan klubnya. Kontrak penyerang asal Mesir itu bersama The Reds akan berakhir pada musim panas 2023.

Lewandowski telah mencetak 45 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Bayern. Barcelona merasa bahwa penyerang asal Polandia itu masih bisa terus bermain di level tertinggi selama beberapa tahun mendatang.

Lewandowski bergabung dengan Bayern dari Dortmund pada 2014 dan telah mencetak 234 gol dalam 246 pertandingan untuk raksasa Bundesliga tersebut. Dia telah memenangi sembilan gelar Bundesliga - tujuh untuk Bayern dan dua untuk Dortmund - serta satu Liga Champions di sepajang kariernya.

Baca juga: Ajak gabung Barcelona, Xavi temui langsung Erling Haaland
Baca juga: Robert Lewandowski: saya tidak perlu buktikan diri di liga lain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022