Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev mengungguli juara Miami Open dua kali Andy Murray dengan 6-4 6-2 pada putaran kedua turnamen itu, Sabtu waktu setempat.

Juara bertahan US Open dan nomor dua dunia itu meluncurkan empat ace pada set pertama dan memegang keuntungan pada game ketiga ketika Murray yang tiga tahun sembuh setelah operasi pinggul, memutari separuh lapangan dengan sedikit pincang.

Murray yang meraih kemenangan ke-700 sepanjang kariernya di Indian Wells dua pekan lalu, menggagalkan dua break point pada game kelima set kedua tetapi Medvedev tak membuat kesempatan ketiganya saat petenis Inggris itu terjatuh saat berusaha bergerak di garis baseline.

Baca juga: Medvedev abaikan kemungkinan dilarang tampil di Wimbledon

Medvedev kembali mengonversi break point ketujuh dengan hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya pada set kedua. Dia menutup pertandingan di Hard Rock Stadium ini hanya dalam waktu kurang dari 90 menit.

Kemenangan itu membuat Medvedev tiga kemenangan lagi untuk kembali ke puncak peringkat putra setelah kehilangan tempatnya di puncak akibat kalah pada putaran ketiga melawan petenis Prancis Gael Monfils di Indian Wells, demikian Reuters.

Baca juga: Osaka lewati Kerber menuju babak ketiga Miami Open
Baca juga: Thiem mundur dari Indian Wells-Miami Open hingga musim tanah liat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022