Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi sepekan namun masih menarik disimak, mulai dari Presiden Jokowi terkait mudik lebaran diperolehkan namun pemudik harus sudah divaksin hingga pertemuan Kongres Parlemen Se-dunia (IPU) Ke-144 di Bali.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden : Mudik diperbolehkan asal sudah divaksin lengkap dan booster

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 2022 diperbolehkan asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat (booster) vaksin COVID-19.

Selengkapnya di sini:

2. AHY minta Nadalsyah pertimbangkan mundur dari Ketua Demokrat Kalteng

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah Nadalsyah mempertimbangkan kembali keputusannya mundur dari jabatannya.

Selengkapnya di sini:

3. Indonesia ajak Singapura garap Food Estate dan IKN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengajak Singapura ikut serta dalam pengembangan food estate dan pembangunan ibu kota negara baru di Indonesia sehingga memberi manfaat dalam mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki kedua negara.

Selengkapnya di sini:

4. Pemerintah buka kemungkinan vaksin booster jadi syarat mudik

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pemerintah membuka kemungkinan vaksinasi dosis ketiga (booster) COVID-19 menjadi syarat bagi masyarakat untuk melakukan mudik pada musim libur Lebaran 2022.

Selengkapnya di sini:

5. Indonesia dan Thailand bahas rencana ubah status pandemi jadi endemi

Ketua DPR, Puan Maharani, dan Ketua Senat Kerajaan Thailand, Pornpetch Wichitchonlachai, bertukar informasi mengenai rencana mengubah status pandemi Covid-19 jadi endemi di negara masing-masing dalam pertemuan bilateral di Bali, Rabu.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022