Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Gojek bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY dalam mendukung operasional pelaku UMKM di Teras Malioboro Yogyakarta.

Kerja sama tersebut dilakukan melalui berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi yang tetap melestarikan kearifan lokal.

Baca juga: Sempat ragu tempati lapak baru PKL Malioboro kini merasa lebih nyaman

"Teras Malioboro merupakan program prioritas daerah DIY yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat mendorong pemulihan ekonomi," kata Kepala Bidang Layanan Bidang Kewirausahaan Dinas Koperasi UMKM DI Yogyakarta, Wisnu Hermawan dalam keterangan Gojek, Minggu.

"Kami mengapresiasi Gojek atas dukungannya dalam kolaborasi Teras Malioboro ini secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay," imbuhnya.

Beberapa inisiatif Gojek dalam rangkaian kolaborasi dengan Dinas Koperasi & UMKM DIY adalah pertama, dengan mendekatkan UMKM lokal terbaik dengan pengunjung Teras Malioboro. Melalui kerja sama Gojek dengan Dinas Koperasi dan UKM, para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay. Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM di sektor kuliner dan oleh-oleh.

Baca juga: Pemda DIY gelar syukuran "Teras Malioboro" untuk PKL

Lalu, memberi kemudahan pembayaran nontunai lewat QRIS dari GoPay di Teras Malioboro. Melalui kemitraan strategis dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY. Gojek memberikan diskon bagi pengunjung sebagai dukungan pemasaran UMKM dan pedagang di Teras Malioboro.

Lebih lanjut, memberikan akses logistik yang komprehensif bagi UMKM di sektor ekonomi kreatif melalui optimalisasi penggunaan layanan pengiriman instan melalui GoSend dan aplikasi manajemen social seller selly.

Selanjutnya, mendorong transaksi melalui promo menarik untuk pembelian produk di merchant UMKM sesuai dengan momentum dan mendapatkan kesempatan tampil pada banner layanan Gojek di Yogyakarta.

Kehadiran Gojek juga memberikan pengalaman konsumen yang menyenangkan lewat beragam produk dan ragam layanan. Pembayaran yang mudah melalui berbagai alternatif pembayaran melalui QRIS dengan GoPay, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lupa membawa uang tunai.

Layanan akses GoCar dan GoRide yang strategis, siap memenuhi kebutuhan bepergian pengunjung dari dan ke luar Teras Malioboro, dilengkapi dengan layanan dengan Pick up dan Drop off point yang memudahkan para pengunjung untuk bertemu dengan mitra driver GoCar atau GoRide.

Ke depannya Fitur GoFood Pickup akan diimplementasikan di Teras Malioboro, sehingga dapat menjadi solusi bagi pengunjung untuk mengambil langsung pesanan kuliner favorit dari merchant GoFood dengan lebih cepat dan nyaman.

Promo menarik untuk transaksi di merchant khusus Teras Malioboro menggunakan GoPay dan GoFood selama waktu yang ditentukan.


Baca juga: Analis nilai ekosistem dan prospek bisnis jadi daya tarik GoTo

Baca juga: GoTo perpanjang periode penawaran awal saham untuk pedagang & konsumen

Baca juga: GoTo dukung pariwisata lokal dengan partisipasi di MotoGP Mandalika

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022