Jakarta (ANTARA) - Menjelang kembalinya grup idola Purple Kiss untuk "comeback", rupanya datang kabar menyedihkan yang mengabarkan tiga anggota yaitu Dosie, Ireh, dan Yuki terpapar COVID-19.

Hal itu dikonfirmasi oleh agensi mereka yaitu RBW Entertaintment pada Minggu pagi.

Baca juga: Brave Girls persembahkan album "Thank You" untuk penggemar

"Kami ingin mengabarkan bahwa pada Sabtu (26/3), anggota Purple Kiss yaitu Ireh, Dosie, dan Yuki didiagnosa positif COVID-19," kata RBW Entertaintment dalam pernyataan mereka, dikutip dari Soompi, Minggu.

Pemeriksaan dilakukan setelah Ireh merasakan tenggorokannya sakit dan akhirnya ia menjalani pemeriksaan cepat antigen, dan benar hasilnya positif.

Lalu akhirnya pemeriksaan menyeluruh pada seluruh orang yang berkontak erat dan hasilnya didapati bahwa Ireh, Dosie, dan Yuki positif COVID-19.

Ketiganya dipastikan menjalani isolasi mandiri mengikuti anjuran otoritas Korea Selatan karena ketiganya hanya mengalami gejala ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Ketiganya diharapkan dapat cepat pulih mengingat mereka sudah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga.

Selain itu, tentunya ketiganya menghentikan sementara seluruh jadwal dan aktivitas mereka hingga dipastikan sembuh.

"Mereka direncanakan untuk fokus pada perawatan dan pemulihan mengikuti instruksi otoritas kesehatan," ujar RBW.

PURPLE KISS seharusnya tampil kembali pada 29 Maret 2022 dengan album mini ketiga mereka berjudul "memeM" pukul enam sore waktu setempat atau 16.00 WIB.

Namun grup yang berada di bawah naungan yang sama dengan MAMAMOO itu harus menunda penampilan langsungnya di panggung menanti ketiga anggotanya yang terpapar COVID-19 untuk segera pulih.


Baca juga: Brave Girl dikonfirmasi akan "comeback" bulan depan

Baca juga: Yuna "Brave Girls" positif COVID-19

Baca juga: Grup K-pop APRIL bubar

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022