Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika-Usakti) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk menjadikan Ika-Usakti sebagai organisasi kebanggaan almamater, alumni dan stakeholder dengan menerapkan moral, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban di Indonesia.

Melalui siaran pers, Jakarta, Minggu, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika-Usakti) periode 2021-2025 Donny Yoesgiantoro mengatakan Rakernas yang bertema "Usakti Solid Indonesia Jaya" ini akan membahas berbagai program kerja dari seluruh bidang dan pengurus pusat Ika-Usakti periode 2021-2025.

"Diharapkan program yang akan disahkan nanti dapat memberi manfaat seluas-luasnya bagi almamater, alumni dan stakeholder Universitas Trisakti yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri," katanya.

Menurut dia, dalam Rakernas ini, Ika-Usakti ingin melihat perkembangan, kebutuhan dan tantangan almamater, alumni dan stakeholder di masa depan.

"Menjawab tantangan Indonesia ke depan, Ika-Usakti akan berbenah diri turut serta pembangunan nasional yang berbasis teknologi, keilmuan dan entrepreneurship, tetapi tidak melupakan karakter manusia yang bertakwa," kata dia.

Rakernas Ika-Usakti diikuti oleh pengurus lengkap, baik luring maupun daring perwakilan dari 150.000 alumni Universitas Trisakti yang tersebar di seluruh dunia dari alumni seluruh fakultas, jurusan, badan otonom serta pasca sarjana.

Selain itu, hadir juga para pengurus pusat, mulai dari Sekjen Yearline QDM, Bendahara Umum Tb. Robby Budiansyah dan pengurus lainnya.

Kemudian para wakil ketua yang akan memimpin tiga bidang, ada juga korwil-korwil yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan ada korwil perwakilan luar negeri seperti perwakilan Korwil Eropa dan Korwil Amerika.

Baca juga: IKA Usakti-IKA ITL Trisakti kerja sama untuk menuju Indonesia maju

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022