Ini juga merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut pada masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi
Medan (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah ((Binda) Sumatera Utara (Sumut) terus menggenjot pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat dalam rangka mendukung kebijakan vaksinasi dosis ketiga sebagai syarat untuk mudik Lebaran 2022.
 
Kepala Binda (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana di Medan, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya pada hari ini melaksanakan vaksinasi secara serentak di 21 kabupaten dan kota di Sumut.

Baca juga: 1.344.537 anak di Sumut sudah divaksinasi COVID-19

Adapun sasaran vaksinasi adalah anak usia 6-11 tahun, masyarakat dan warga kelompok lanjut usia (lansia) dengan alokasi 12.500 dosis vaksin COVID-19.

"Upaya ini mendukung petunjuk Presiden Joko Widodo, bahwa tahun ini sudah bisa mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 1443 H asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat vaksin COVID-19," katanya.

Baca juga: Dinkes: Lansia penerima vaksin COVID-19 di Sumut capai 893.757 jiwa
 
Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan hadiah berupa minyak goreng kepada para peserta vaksinasi sebagai strategi dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai target kekebalan kelompok di masyarakat.
 
"Ini juga merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut pada masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi," katanya. 

Baca juga: 82 persen anak di Sumut sudah divaksinasi COVID-19 dosis 1
 
Dengan pemberian vaksin ini diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Sumut sehingga masyarakat bisa aman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.
 
"Diharapkan penyebaran vaksin di masyarakat ini betul-betul bagus, sehingga kita siap untuk melaksanakan Ramadhan, siap untuk menghadapi lebaran dan bagi yang melaksanakan mudik, bisa mudik dengan tenang," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Sumut: 81 persen anak 6-11 tahun sudah divaksinasi COVID-19

Baca juga: Binda Jateng percepat vaksinasi menjelang Ramadhan 1443 H
 
 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022