Depok (ANTARA News) - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil menjadi juara dalam kompetisi English Debate Society (EDS) yang digelar pada 25-28 September 2011 di Bandung Jawa Barat.

Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono mengatakan kemenangan mahasiswa UI dalam berbagai kompetisi internasional merupakan salah satu wujud kontribusi UI dalam mengharumkan nama Indonesia di forum internasional.

Ia mengatakan mahasiswa UI yang mewakili Indonesia dalam debat tersebut adalah Roderick JM Sibarani (FE UI), Adlini Ilma Ghaisany (FISIP UI), dan Dennys Victor Kappa (FISIP UI) berhasil menjadi juara setelah menyisihkan tim Thailand di putaran final.

Selain Thailand, para peserta ASEAN Youth Capacity Building Programme Debate Competition berasal dari Malaysia, Singapura, Philippina, Laos, dan Kamboja.

ASEAN Youth Capacity Building Programme Debate Competition adalah bagian dari Konferensi Internasional Lingkungan Tunza yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Pada tahun 2011, English Debate Society (EDS) UI juga berhasil meraih gelar 3rd Best Speaker EFL (English As Second Language) dalam debat bahasa Inggris paling prestisius tingkat dunia yaitu World Universities Debating
Championship (WUDC) 2011 di University of Botswana.
(F006)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011