Jakarta (ANTARA) - Sua dari girl grup K-pop Dreamcatcher telah didiagnosis positif COVID-19.

Mengutip laporan dari Soompi, Senin, pada 27 Maret kemarin, agensi Dreamcatcher merilis pernyataan bahwa Sua telah dinyatakan positif COVID-19.

“Artis kami, Sua Dreamcatcher, dinyatakan positif COVID-19. Pada sore hari tanggal 27 Maret, Sua Dreamcatcher mengalami sakit tenggorokan dan menguji dirinya sendiri dengan alat tes mandiri,” ungkap agensi itu.

“Ketika kembali positif, dia langsung pergi untuk mendapatkan tes antigen cepat dan dipastikan positif COVID-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, agensi itu mengabarkan bahwa semua anggota Dreamcatcher lainnya pun melakukan tes melalui alat tes mandiri dan mendapat hasil negatif.

Selain itu, agensi mengatakan bahwa Sua telah menyelesaikan tiga dosis vaksin COVID-19.

“Dia saat ini tidak memiliki gejala selain sakit tenggorokan ringan. Dia akan menjalani isolasi dan fokus pada perawatan dan pemulihan sesuai dengan arahan dari otoritas pengendalian penyakit,” kata pernyataan itu.

Di sisi lain, meskipun Sua positif COVID-19, namun album studio kedua Dreamcatcher yang bertajuk “Apocalypse: Save Us,” dijadwalkan akan dirilis pada 12 April sesuai rencana. Sementara itu, jadwal kerja minggu depan dibatalkan.

“Kami akan membuat pengumuman lain tentang kegiatan Sua di masa depan setelah masa isolasinya berakhir,” jelasnya.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena membuat penggemar khawatir dan akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan cepat artis kami, dengan kesehatan mereka sebagai prioritas utama kami. Kami akan terus mengikuti arahan dan pedoman dari otoritas pengendalian penyakit. Terima kasih,” tutupnya.

Baca juga: JYP Entertainment kabarkan Sullyoon NMIXX positif COVID-19

Baca juga: Yeo Won dan Wooseok PENTAGON positif COVID-19

Baca juga: Pyo Ji Hoon alias P.O dinyatakan positif COVID-19


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022