Jakarta (ANTARA) - Rumor tentang iPhone 14 kembali beredar, terbaru soal desain kamera untuk seri yang lebih premium, diperkirakan mencapai 48MP.

Analis yang dijuluki "ahli Apple" Ming-Chi-Kuo, dikutip dari laman Cnet, Senin, mengatakan kamera belakang iPhone 14 Pro dan Pro Max sebesar 48MP.

Tidak hanya resolusi kamera yang lebih besar, tonjolan pada kamera belakang iPhone 14 juga akan lebih maju dibandingkan iPhone 13 Pro dan Pro Max. Seri premium iPhone 13 itu menggunakan kamera 12MP.

Menurut Kuo, panjang tonjolan kamera secara diagonal akan meningkat sampai 35 persen, sementara ketinggiannya naik sekitar 10 persen karena resolusi kamera lebih besar.

Sebelumnya, Kuo pernah memperkirakan tonjolan pada kamera belakang iPhone tahun ini akan berkurang. Sementara untuk jumlah kamera, iPhone 14 diperkirakan akan memiliki dua sampai tiga kamera belakang bergantung pada model.

Tipster lainnya, John Prosser, yang pernah tepat dan meleset menebak gawai Apple, memperkirakan iPhone 14 sama sekali tidak memiliki tonjolan kamera, namun, bodi ponsel untuk bagian kamera akan lebih tebal.

Sebelum rumor tentang kamera, iPhone 14 dikabarkan tidak lagi memiliki takik atau notch, Apple akan mengganti dengan lubah punch-hole untuk kamera depan.

Untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, takik yang digunakan berupa lubang dan potongan berbentuk pil untuk kamera depan dan sistem pengenal wajah Face ID.

Baca juga: Apple dirumorkan akan buat layanan berlangganan untuk iPhone

Baca juga: Apple pangkas "notch" pada iPhone 14

Baca juga: Kemarin, Kai EXO positif COVID-19 hingga iPhone 14 tanpa versi mini

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022