Jakarta (ANTARA) - Hotel Borobudur Jakarta (HJB) siap menggandeng Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) untuk menyelenggarakan turnamen tenis bergengsi di Tanah Air.

Director of Marketing Communication HBJ, Karina Eva Poetry, mengatakan pihaknya sangat antusias untuk bisa menggelar turnamen dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga tenis di Indonesia. Terlebih, Hotel Borobudur memiliki fasilitas lengkap dengan adanya delapan lapangan tenis.

"Bekerja sama dengan Pelti adalah gagasan yang menarik. Selama itu ada di bidang olahraga, kami sangat terbuka untuk mendukung. Kami saat ini, masih menyelenggarakan sendiri. Kami ingin mengoptimalkan fasilitas yang ada di Hotel Borobudur," kata Karina Eva di Jakarta, Senin.

Minat untuk menggandeng Pelti tak lepas dari kesuksesan turnamen bertajuk Borobudur Tennis Cup 2022 yang bergulir di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta, 26-27 Maret.

Sebanyak 103 peserta turut mengikuti ajang yang mempertandingkan tiga kategori yakni Open Men's Double (ganda putra terbuka), Open Mixed Double (ganda campuran terbuka), dan Amateur Double (Mixed Gender).

"Kami ingin memberikan jam terbang bagi para atlet muda. Kami sengaja melaksanakan ini dan ternyata minat para petenis sangat tinggi dengan jumlah peserta yang melebihi target," kata Karina Eva menambahkan.

Sementara itu, Tournament Director Borobudur Tennis Cup, Agustina Wibowo, mengatakan tujuan dari turnamen ini adalah untuk menghadirkan oase kompetisi tenis di Indonesia yang lama vakum akibat pandemi COVID-19.

Dia mengatakan peserta yang tampil begitu antusias dengan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp26 juta. Terlebih terdapat petenis pemula yang kini dapat merasakan atmosfer persaingan.

"Antusiasme sangat tinggi karena secara bersamaan ada beberapa turnamen yang bergulir juga. Sehingga dengan adanya beberapa kegiatan bersamaan, kami bisa lebih mendapatkan lebih dari 100 peserta," kata Agustina.

Melihat antusiasme tersebut Hotel Borobudur juga berencana kembali menggelar tenis yang sama dalam beberapa bulan ke depan.

Adapun Borobudur Tennis Cup kali ini merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hotel Borobudur pada 23 Maret.

Perayaan pun digelar dengan serangkaian program yang menarik, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain ada Borobudur Tennis Cup, ada pula kegiatan sosial, kegiatan bersih-bersih, konferensi pers, seremoni potong tumpeng, fashion show, kegiatan amal, Earth Hour, dan pemberian diskon khusus untuk kamar dan juga F&B.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022