Jakarta (ANTARA) - Bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving mengakui penampilan comeback dalam laga kandang pertamanya musim ini tidak sesuai dengan harapnya karena timnya kalah 110-119 dari tim tamu Charlotte Hornets di Barclays Center, Minggu waktu setempat.

Pertandingan itu menjadi penampilan kandang pertama Irving menyusul pencabutan aturan wajib vaksinasi COVID-19 bagi sektor swasta yang dikeluarkan Wali Kota New York Eric Adams.

Irving memang mencatatkan double-double 16 poin dan 11 rebound, tapi dalam tiga setengah kuarter awal dia tampil memble dan secara keseluruhan hanya berhasil pada enam dari 22 lemparan  termasuk satu dari 11 kali tembakan tiga angka.

"Ini jelas bukan hasil yang kami inginkan, saya tidak menembak sebaik yang saya inginkan," kata Irving dalam laman NBA, Senin. "Secara mendasar tak satu pun yang saya harapkan berlangsung dengan baik malam ini."

Kendati kalah dan Irving gagal mencapai performa terbaik, bintang Nets lainnya Kevin Durant mengaku senang rekannya bisa kembali dan kepastian dia akan main lagi pada laga kandang berikutnya telah membuatnya agak tenang.

"Senang bisa melihatnya kembali dan bagaimana para pendukung menyambutnya. Tentu disayangkan kami kalah, tapi ke depannya kami tahu dia ada di sini dan bisa membangun fondasi untuk meraih yang kami tuju dan berusaha memenangkan laga berikutnya," kata Durant yang menutup penampilannya dengan 27 poin, delapan rebound dan tujuh assist.

Baca juga: James paksakan diri terus main saat Lakers takluk di New Orleans

Nasib berbeda dialami point guard lawan, LaMelo Ball, yang membukukan 33 poin, sembilan assist dan tujuh rebound untuk menyokong Hornets merusak pesta penyambutan kembali Irving di Barclays Center.

Irving yang terlambat panas sempat melesakkan delapan poin berturut-turut untuk mengantarkan Nets bangkit dan unggul 106-105 dalam sisa waktu tiga menit 37 detik.

Namun, Hornets menjawabnya dengan empat lemparan tiga angka berturut-turut. Dua di antaranya dicetak Cody Martin, Terry Rozier menyumbang satu, dan kemudian dilengkapi Miles Bridges.

"Tripoin-tripoin akhir itu sungguh krusial. Jadi ini laga yang luar biasa," kata Ball.

Hasil kali ini membuat kedua tim bertukar posisi dalam klasemen Wilayah Timur. Keduanya sama-sama mengoleksi catatan menang kalah 39-36, tapi Hornets berhak menduduki urutan kedelapan persis di atas Nets karena unggul head-to-head 2-1 dalam pertemuan musim ini.

Nets akan kembali main di kandang Rabu pagi WIB lusa dengan menghadapi Detroit Pistons, sehari setelah Hornets menjamu Denver Nuggets di Charlotte.

Baca juga: Brandon Ingram sanjung barisan muda Pelicans saat taklukkan Lakers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022