Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United Edinson Cavani saat ini tengah dihubungkan oleh klub asal Liga Spanyol Real Sociedad yang berniat mendatangkannya musim panas mendatang.

Marca melaporkan, Senin, Real Sociedad saat ini tengah membutuhkan penyerang anyar karena masa pinjam Alex Sorloth dari RB Leipzig akan habis akhir musim nanti.

Jika akhirnya Sorloth hengkang, Real Sociedad membutuhkan penyerang anyar untuk bersaing dengan penyerang muda Alexander Isak jika pemain asal Swedia itu hengkang akhir musim ini.

Jika Isak pergi, Sociedad setidaknya membutuhkan dua penyerang anyar musim panas nanti dan menunda promosi pemain muda, Jon Karrikaburu. Cavani dipandang sebagai satu di antara penyerang yang tepat untuk diboyong.

Baca juga: Pedri berharap Ousmane Dembela bertahan di Barcelona

Surat kabar Inggris The Sun pada Minggu mengabarkan Edinson Cavani berpeluang besar bergabung dengan Real Sociedad dalam status bebas transfer dari Manchester United musim panas nanti.

Setelah munculnya kabar dari The Sun ini beberapa media internasional turut mengabarkan kemungkinan Cavani bergabung dengan klub Basque tersebut.

Pemain Uruguay itu diyakini memiliki keinginan bermain dalam kasta tertinggi Liga Spanyol setelah memiliki pengalaman bermain di Italia, Prancis dan Inggris.

Selama berkarier di Eropa, Edinson Cavani tercatat membela beberapa klub seperti Palermo, Napoli, Paris Saint-Germain dan Manchester United dalam status bebas transfer awal musim 2020/2021.

Pada musim ini, Cavani telah mencatatkan 12 penampilan untuk Manchester United dan menyumbangkan dua gol serta satu assist. Pemain berusia 35 tahun itu masih menyisakan sekitar dua bulan kontrak bersama Red Devils dan hingga kini belum ada pembicaraan soal pembaharuan kontraknya.

Baca juga: Barcelona sudah sepakat dengan Raphinha

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022