Miami (ANTARA News) - Jurgen Klinsmann, masih mengincar kemenangan pertama timnas Amerika Serikat sejak ia jadi pelatih dengan dua kekalahan dan sekali seri, saat Sabtu besok berhadapan dengan Honduras pada pertandingan persahabatan.

Amerika, dengan catatan 11-3-3 dalam pertemuan dengan saingan mereka dari Amerika Tengah itu, juga akan bertemu dengan Ekuador Selasa di Harrison, New Jersey. Mantan pemain bintang Jerman itu berusaha membiasakan sistemnya kepada para pemain.

"Dari semua pertandingan yang sudah dilakoni, kami tampil bagus," kata Klinsmann, "Mereka sudah mengerti tentang tugas masing-masing dan aturannya."

"Kami butuh mememperbaiki permainan dalam melakukan sentuhan akhir di gawang lawan. Itu merupakan fokus perhatian kami. Itu semua dilakukan harus dengan kepercayaan tinggi," katanya.

AS imbang 1-1 dengan Meksiko Agustus lalu saat Klinsmann melakukan debut dan kalah 0-1 atas Kosta Rika dan Belgia bulan lalu.

"Kami harus yakin bahwa kami dapat mencetak gol dalam dua pertandingan mendatang," kata Klinsmann.

Pemain Los Angeles Galaxy, Landon Donovan, absen dalam pertandingan itu karena sedang mengalami cedera, demikian pula dengan pemain tengah dari Stoke City Wilson Palacios.

Edson Buddle, dengan 10 gol untuk FC Ingolstadt, menggantikan posisi Donovan yang akan ditemani Danny Williams.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011