Abuja (ANTARA News) - Pemain tengah Chelsea John Obi Mikel tidak bersedia membayar denda sebesar 5.000 dolar karena dilaporkan terlambat datang ke markas latihan tim Nigeria di Abuja, minggu ini.

Mikel, yang sebelumnya mengatakan menghadapi insiden dan sedang fokus menghadapi babak penyisihan krusial Piala Bangsa Afrika 2012 melawan Guinea, menyatakan ia tidak ada melakukan kesalahan dan karena itu tidak bersedia membayar denda.

Pemain tengah itu diharapkan bergabung dalam tim dengan 22 pemain Selasa tengah malam, tetapi ia tiba di hotel Rabu pagi.

"Tidak, saya tidak akan membayar denda itu, karena saya merasa tidak melakukan kesalahan. Saya sudah melaporkan ke markas latihan dan saya punya alasan (mengapa sampai saya datang Rabu)," kata pemain bintang itu dalam taklimat media Kamis.

"Kalau pelatih (Samson Siasia) menjelaskan kepada asosiasi Nigeria, saya yakin semua orang akan mengetahui dan mendukung karena alasan saya benar," katanya.

Mikel mengatakan ia pergi ke pusat kota Jos untuk mengunjungi ayahnya, yang baru dibebaskan polisi dari penculikan geng.

Ia kemudian berlatih dengan rekan setimnya Rabu dan Kamis petang. Pemain tengah itu mengatakan, tidak ada seorang pun ofisial tim Nigeria yang memintanya untuk membayar denda itu.

Nigeria harus menang minggu ini agar berada di atas Guinea pada penyisihan Grup B. Mereka terpaut tiga poin di bawah pimpinan grup itu dan pemenang grup yang otomatis maju ke Piala Bangsa di Gabon dan Equatorial Guinea, Januari.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011