Jakarta (ANTARA) - Toko Mekari sukses mengembangkan bisnis di bidang perlengkapan atau alat olahraga seiring tren gaya hidup sehat yang kian digemari masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Usaha yang didirikan pada 2017 tersebut bahkan menjadi toko olahraga terlaris di platform e-commerce selama satu tahun ke belakang.

Baca juga: Sejumlah tim F1 bantu produksi alat kesehatan untuk perangi COVID-19

Pemiliki Toko Mekari, Suwanto mengatakan bahwa pihaknya menyediakan produk berkualitas asli dengan harga terjangkau sehingga mampu menjaring banyak konsumen.

"Sesuai dengan visi misi kami, kami hanya menyediakan kualitas barang yang original dari brand resmi. Jadi pembeli tidak khawatir di tengah maraknya barang tiruan," kata dia dalam rilis pers dikutip Senin.

Dinaungi oleh PT Mekari Olahraga Indonesia, jenama lokal tersebut menawarkan berbagai alat, jersey, aksesoris, sablon, atribut hingga beragam koleksi terbatas dari berbagai cabang olahraga.

Baca juga: Menko PMK dorong alat olahraga difabel diproduksi lokal

Toko Mekari juga menjadi toko resmi penjualan jersey tim nasional dan klub basket Indonesia serta sebagai dealer resmi merek Molten.

"Kami memberikan garansi uang kembali 100 persen apabila produk yang dibeli tidak asli atau bukan dari brand resmi," ucap Suwanto.

Toko Mekari bisa dijangkau melalui Instagram di @tokomekari, pada website tokomekari.com, atau di lokapasar seperti Tokopedia dan Shopee.

Baca juga: Dior x Technogym akan buka toko pop-up alat olahraga

Baca juga: Kemenperin: Substitusi impor industri alat olahraga capai 37 persen

Baca juga: Menperin tingkatkan pangsa pasar industri alat olahraga

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022