Jakarta (ANTARA) - Darius Garland mencetak angka tertinggi dalam pertandingan dengan 25 poin saat membantu Cleveland Cavaliers membungkam perlawanan tamunya, Orlando Magic, 107-101 Senin malam waktu setempat.

Garland melaju dengan 12-0 di akhir pertandingan dan memberi 12 assist yang juga tertinggi dalam laga itu. Kevin Love menambah 19 poin dan tujuh rebound setelah dimainkan dari bangku cadangan Cleveland.

Sementara itu Wendell Carter Jr. mencetak 15 poin, 12 rebound dan enam assist untuk Orlando (20-56).

Cole Anthony, Mo Bamba dan Markelle Fultz masing-masing mengumpulkan 11 poin untuk Magic, yang mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut dan yang keenam dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Jason Kidd tak mau besar-besarkan kemenangan Mavericks atas Jazz
Baca juga: Kyrie Irving akui "comeback" kandangnya tak sesuai harapan


Sedangkan Cavaliers (42-33) menghentikan tiga kekalahan beruntun. Namun, dalam rentang waktu sekitar delapan menit selama kuarter kedua dan ketiga, Cleveland sempat gagal dalam dua kali lemparan bebas.

Meskipun telah bermain tanpa center All-Star Jarrett Allen yang masih cedera di jarinya, Cavs kembali harus kehilangan Lauri Markkanen yang berbenturan keras dengan Carter sehingga terpaksa meninggalkan lapangan saat waktu tersisa 8:59 di kuarter ketiga.

Evan Mobley tersungkur di lantai saat waktu tersisa 5:11 di kuarter kedua setelah berupaya menghalau terjangan pemain Orlando Franz Wagner. Mobley cedera di pergelangan kaki kirinya dan bakal absen selama sisa pertandingan.

Beruntung bagi Cavs setelah Markkanen bisa kembali dimainkan sekitar sembilan menit waktu tersisa dan bisa mencetak 10 poin, termasuk dua lemparan tiga angka yang menentukan.

Magic mengungguli Cleveland 27-21 pada kuarter ketiga untuk menyamakan kedudukan menjadi 81-80 memasuki kuarter terakhir. Carter mengumpulkan 15 poin setelah tiga kuarter.

Love berhasil mencetak poin untuk Cavs dalam tiga kuarter pertandingan.

Absennya Mobley memicu laju Magic 20-4 dan berupaya menyamakan kedudukan saat skor 51-49 dengan waktu tersisa 2:03 di kuarter pertama.

Cleveland bangkit dengan perolehan 15 poin serta enam assist Garland untuk memimpin 60-53 di kuarter pertama.

Carter membukukan delapan poin di kuarter pertama untuk Orlando.

Baca juga: James paksakan diri terus main saat Lakers takluk di New Orleans
Baca juga: Brandon Ingram sanjung barisan muda Pelicans saat taklukkan Lakers

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022