Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) memanggil 14 nama pevoli putra untuk masuk skuad pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir pada 12-23 Mei.

Dalam surat nomor 152/PP.PBVSI/III/2022 perihal Pemanggilan Atlet dan Pelatih Bola Voli Indoor Putra, PBVSI akan melakukan pelatnas di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, mulai 1 April.

Dari daftar nama yang dipanggil, beberapa di antaranya adalah wajah lama yang pernah masuk tim nasional (timnas) seperti Dio Zulfikri, Doni Haryono, Fahreza Rakha Abhinaya, Dimas Saputra, Rivan Nulmulki, Nizar Zulfikar, Rendy Febriant Tamamilang, Hernanda Zulfi, dan Yuda Mardiansyah Putra.

Nama-nama di atas adalah pevoli yang sukses mempersembahkan emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina. Selain itu ada juga nama lainnya seperti M. Malizi, Farhan Halim, Mauluddani Daffa Naufal, Irpan, dan Fahri S. Putratama.

Sementara itu untuk posisi Pelatih Kepala, PBVSI memanggil Jiang Jie asal China yang menjadi pelatih terbaik yang sukses membawa tim debutan Bogor LavAni juara pada gelaran PLN Mobile Proliga 2022.

Baca juga: Bogor Lavani bikin kejutan dengan juarai Proliga 2022

Dia akan dibantu dua asisten pelatih yakni Sigit Ari Widodo yang membawa Surabaya Bhayangkara Samator ke final Proliga 2022 dan Indra Wahyudi. Selain itu ada nama Roy Nanlohy sebagai trainer dan Robby Sudrajat sebagai pelatih fisik.

Timnas bola voli putra akan berjuang mempertahankan medali emas pada SEA Games Hanoi. Pada edisi sebelumnya di Filipina, skuad Merah Putih menjadi yang terbaik setelah mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 3-0 (25-21, 27-25, 25-17).

Baca juga: Proliga selesai, Menpora minta timnas voli pertahankan emas SEA Games

Daftar nama atlet dan ofisial Pelatnas bola voli putra SEA Games Hanoi, Vietnam

Pemain
1. Dio Zulfikri (DKI Jakarta)
2. M. Malizi (Jawa Barat)
3. Dimas Saputra (Jawa Barat)
4. Farhan Halim (Jawa Barat)
5. Irpan (Jawa Barat)
6. Mauluddani Daffa Naufal (Jawa Barat)
7. Doni Haryono (Jawa Tengah)
8. Fahri S. Putratama (DI Yogyakarta)
9. Fahreza R. Abhinaya (Jawa Timur)
10. Rivan Nulmulki (Jawa Timur)
11. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)
12. Yudha M. Putra (Jawa Timur)
13. Nizar Julfikar (Jawa Timur)
14. Rendy F. Tamamilang (Jawa Timur)

Pelatih
1. Jiang Jie (China) - Pelatih
2. Sigit Ari Widodo (Jawa Timur) - Asisten Pelatih
3. Indra Wahyudi (DKI Jakarta ) - Asisten Pelatih
4. Roy Nanlohy (Jawa Barat) - Trainer
5. Robby Sudrajat (Jawa Barat) - Pelatih Fisik

Baca juga: Kemenpora belum putuskan kepastian timnas voli putri ke SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022