Ciamis (ANTARA) - Truk tangki mengangkut minyak goreng terguling di jalan kawasan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa sore, mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas dan menjadi perhatian masyarakat di wilayah itu.

Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro membenarkan adanya truk tangki pengangkut minyak goreng terguling, kemudian minyaknya tumpah ke jalan.

Kejadian itu, kata dia, saat ini masih dalam penanganan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis untuk mencari tahu penyebabnya sekaligus mengamankan arus lalu lintas di jalan itu

"Sama Unit Laka masih dicari tahu kenapa terguling," kata Kapolres.

Ia menyampaikan truk tangki muatan minyak goreng melaju dari arah Cirebon menuju Ciamis.

Petugas di lapangan, kata dia, masih melakukan olah tempat kejadian perkara, dan belum dapat diketahui penyebab serta berapa kerugian materi dari kejadian itu.

"Mohon waktu ya, kami masih cross check di lapangan kira-kira berapa yang tumpah," katanya.

Peristiwa truk tangki minyak goreng itu sempat didokumentasikan warga sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan video ponsel, kemudian tersebar di sejumlah media sosial maupun WhatsApp.

Dalam video itu truk terguling di tikungan jalan arah berlawanan dengan posisi ban bagian kiri di atas, kemudian mengalir cairan seperti minyak kelapa dari tangki ke jalan raya dan juga selokan sekitar jalan.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berupaya menampung minyak goreng dengan menggunakan ember. 

Baca juga: Polisi: Kasus moge tabrak anak kembar dilimpahkan ke Kejari Ciamis

Baca juga: Polres Ciamis tahan dua pengendara moge yang tabrak anak kembar

Baca juga: Polres Ciamis tetapkan guru tersangka kasus 11 siswa tewas di sungai

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022