Jakarta (ANTARA) - Tidak makan dan minum selama puasa bukan alasan untuk tampil kuyu, riasan yang segar bisa menjadi cara untuk tampil maksimal saat beraktivitas selama Ramadhan.

Head of Wardah Decorative, Shabrina Salsabila, memberikan kiat agar kaum Hawa bisa memanfaatkan makeup agar wajah terlihat segar sepanjang bulan suci Ramadhan.

"Perawatan kulit juga jangan dilupakan, jadi pakai produk perawatan kulit," kata Shabrina dalam konferensi pers daring, Selasa.

Bagaikan kanvas, kulit yang sehat akan membuat riasan apa pun terlihat menawan. Maka, pastikan Anda merawat kulit dengan baik sepanjang hari agar bisa menerapkan riasan yang membuat wajah terlihat segar sepanjang hari. Ketahui jenis kulit Anda dan apa saja perawatan yang diperlukan.

"Gaya hidup juga penting, minum dan tidurlah yang cukup," lanjut dia.

Baca juga: Konjen RI ungkap besarnya potensi kosmetik halal di Thailand Selatan

Mengingat masker masih jadi bagian dari kehidupan selama pandemi COVID-19, fokus riasan berpindah ke area mata karena bagian tersebut yang tidak tertutupi. Shabrina menyarankan untuk memakai eyeliner, serta berani mengeksplorasi gaya eyeliner yang belum pernah atau jarang dicoba untuk membuat tampilan berbeda.

"Dengan gaya yang berbeda, bisa bikin kita tambah semangat dan melakukan aktivitas dengan baik," katanya.

Setiap gaya bisa disesuaikan dengan kepribadian individu, gunakan riasan yang membuat Anda nyaman dan mendorong kepercayaan diri.

Menyambut Ramadhan 1443 H, Wardah meluncurkan produk Special Edition: Colorfit Last Day Lip Paint All Around the World yang terdiri dari enam varian warna.

"Produk ini membawa semangat dan suasana beberapa kota ikonik di seluruh dunia," kata dia.

Seri produk ini terdiri dari 6 varian dengan tampilan warna yang effortless dan natural beauty yaitu Alluring Jakarta, Dubai Lux, Royal London, Dazzling New York, Kuala Lumpur Joy, dan Tokyo Breeze.

Wardah juga meluncurkan kampanye #BergerakHidupkanHarapan selarasyang merupakan bentuk konsistensi Wardah untuk menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Kampanye ini digelar dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bergerak dimulai dari diri sendiri dan juga diharapkan dapat menggerakkan lingkungan sekitar dalam memberikan manfaat yang lebih luas bagi orang lain. Kegiatan yang diusung pada Ramadhan kali ini mencakup pengembangan UMKM perempuan, program bergerak hidupkan harapan 1000 santri, donasi rumah tahfidz, gerakan kebaikan bersama di 300 masjid, kajian islami daring, hingga edukasi melalui media sosial.

Wardah juga berkolaborasi dengan Uniqlo melalui dukungan makeup Wardah untuk katalog koleksi Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022 yang tersedia dari 17 Maret 2022 di seluruh toko daring dan luring UNIQLO Indonesia & Wardah. Katalog ini merupakan panduan gaya modest untuk memberikan inspirasi beragam kebutuhan gaya perempuan berhijab dengan menggunakan koleksi produk jenama busana tersebut.

Baca juga: Serum ampoule "niacinamide" lengkapi seri "lightening" Wardah

Baca juga: Wardah luncurkan kampanye "Beauty Moves You"

Baca juga: Wardah salurkan bantuan senilai Rp6,8 miliar untuk dua RS COVID-19

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022