Jakarta (ANTARA) - Uni Emirat Arab masih berpeluang untuk lolos putaran final Piala Dunia 2022 setelah memastikan sebagai peringkat tiga grup A babak kualifikasi zona Asia, menyusul kemenangan atas Korea Selatan 1-0, Selasa.

Kemenangan itu juga memupus harapan Irak yang pada saat bersamaan bermain imbang melawan Suria 1-1 dalam pertandingan lainnya di Grup A.

Baca juga: Italia gagal lolos ke Piala Dunia, Berardi sampaikan permintaan maaf

Dalam pertandingan di Stadion Al Maktoum Dubai tersebut, Korea Selatan yang diperkuat striker Tottenham Hotspur Son Heung-min sebenarnya lebih dominan dan seringkali membahayakan gawang UEA.

Namun sejumlah serangan yang dibangun dari bawah gagal menghasilkan gol.

UEA yang banyak ditekan justru dapat membuat gol pada menit ke-54 lewat Harib Abdalla Suhail dan dapat mempertahankan keunggulan satu gol tersebut di tengah gempuran Ksatria Taeguk hingga akhir pertandingan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Shin: Timnas U-19 pantang menyerah meski kalah 1-5 dari Korsel

Meskipun demikian perjalanan UEA untuk mendapat tiket ke Qatar masih berat karena mereka harus melakukan pertandingan playoff melawan peringkat tiga grup B Australia pada 7 Juni mendatang.

Selanjutnya pemenang laga playoff zona Asia itu akan dipertemukan dengan peringkat lima zona Amerika Selatan untuk menentukan tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Korea Selatan bersama Arab Saudi, Jepang, dan Iran merupakan tim dari Asia yang sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Baca juga: Selasa menegangkan dalam perburuan tiket putaran final Qatar 2022

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022