Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa dan informasi mengenai Jakarta pada Selasa (29/3) yang diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai dari musibah angin puting beliung di Kepulauan Seribu, harga pangan Jakarta menjelang Ramadhan, hingga PTM 100 persen di Jakarta.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali hari Rabu ini.

1. Angin rusak rumah dan tenggelamkan kapal di Pulau Kelapa
Jakarta (ANTARA) - Angin puting beliung disertai hujan deras merusak puluhan rumah warga dan menenggelamkan dua unit kapal nelayan di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin malam (28/3).

Lurah Pulau Kelapa Irfan Damanhuri saat dihubungi di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa, mengatakan bahwa hujan deras disertai angin puting beliung menyebabkan puing-puing material bertebaran karena terbawa angin. Selengkapnya di sini.

2. Warga "serbu" toko penjual minyak goreng curah murah di Jakut
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga "menyerbu" Toko Liem yang menjual minyak goreng curah dengan harga murah di Tanjung Priok, Jakarta Utara sejak pukul 08.00 WIB.

Warga Jakarta Utara tersebut rela mengantre sejak pagi hari, guna mendapatkan kupon penjualan minyak goreng murah. Selengkapnya di sini.

3. Satpol PP DKI kumpulkan Rp8,8 miliar dari pelanggaran prokes 2020-2021
Jakarta (ANTARA) - Satpol PP DKI Jakarta mengumpulkan sekitar Rp8,8 miliar yang merupakan hasil dari penerapan sanksi denda pelanggaran protokol kesehatan (prokes) COVID-19 selama kurun waktu 2020-2021.

"Kami tidak merasa bangga dengan mengumpulkan uang denda sebesar itu. Kami bangga itu apabila masyarakat patuh, disiplin prokes," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat membuka rencana revisi perda soal ketentraman dan ketertiban umum di Jakarta, Selasa. Selengkapnya di sini.

4. DKI koordinasi semua pihak pastikan harga pangan stabil saat Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Bulog DKI dan Banten, Polda Metro Jaya, Bank Indonesia DKI, BUMD DKI, serta instansi terkait lainnya sejak Maret untuk memastikan harga pangan stabil selama Ramadhan.

Langkah-langkah utama dilakukan, kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, adalah memastikan ketersediaan pangan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Selengkapnya di sini.

5. Wagub sebut infrastruktur Jakarta gelar PTM 100 persen siap
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut infrastruktur di Jakarta untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen telah siap.

"Kalau melihat levelnya Jakarta 'kan sudah memungkinkan, infrastruktur dan lain-lainnya enggak ada masalah (dilakukan PTM 100 persen)," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa malam. Selengkapnya di sini.

6. Jakpro pertimbangkan waktu yang tepat untuk jual tiket Formula E
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, Jakarta Propertindo (Jakpro) mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mulai menjual tiket Formula E.

"Ini kan memang kita ini baru, jadi mungkin Jakpro sudah memperhitungkan waktu yang tepat dan baik sambil mempersiapkan infrastrukturnya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa malam. Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022