Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan mencetak 32 poin dan mengamankan tujuh rebound saat memimpin Chicago Bulls membekuk Washington Wizards 107-94 dalam lanjutan NBA di Capital One Arena, Washington DC, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Nikola Vucevic menambahkan 27 poin dan Zach LaVine turut menyumbangkan 14 poin bagi Bulls yang mengakhiri tur lima gim tandang mereka dengan kemenangan serta catatan keseluruhan dua kali menang dan tiga kali kalah.

Rui Hachimura jadi pendulang angka terbanyak tuan rumah dengan 21 poin diikuti Kentavious Caldwell-Pope yang mencetak 20 poin serta Kristaps Porzingis meraih dwiganda 14 poin dan 10 rebound.

Deni Avdija memperoleh 14 poin dan Corey Kispert mendapatkan 10 poin, tapi Wizards harus rela menyudahi tren dua kemenangan beruntun mereka berakhir yang juga mempengaruhi peluang menembus fase playoff, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Kyrie Irving akui "comeback" kandangnya tak sesuai harapan

Wizards tertahan di urutan ke-12 klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 32-43 dan semakin tertinggal enam gim dari Atlanta Hawks (38-37) yang menempati posisi terakhir zona turnamen play-in.

Sementara Bulls (44-32) relatif nyaman duduk di posisi kelima dan berusaha memperbaiki tren mereka sebelum tampil di fase playoff.

Tertinggal 40-49 dari Bulls tiga menit sebelum paruh pertama berakhir, Wizards sempat bangkit dan merebut keunggulan 56-53 atas tamunya itu di awal kuarter ketiga.

Sayangnya, momentum itu gagal dijaga Wizards dan Bulls bisa menemukan kembali ritme permainan terbaik mereka untuk memimpin 75-73 saat menutup kuarter ketiga.

Kuarter keempat nyaris sepenuhnya menjadi milik Bulls yang sempat memimpin sejauh 101-86 ketika LaVine melesakkan tripoin pada sisa waktu empat menit 29 detik sebelum menutup kemenangan 107-04 lewat layup dari Alex Caruso.

Pada pertandingan selanjutnya, Wizards akan menjamu Orlando Magic pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), sedangkan Bulls sehari berselang main di kandang sendiri menghadapi Los Angeles Clippers.

Baca juga: Jason Kidd tak mau besar-besarkan kemenangan Mavericks atas Jazz
Baca juga: Kegagalan final tahun lalu jadi motivasi Suns musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022