Chicago (ANTARA News) - Mikey Welsh, mantan pemain bass dari grup rock alternatif asal AS, Weezer, ditemukan tewas di sebuah hotel di Chicago, ungkap seorang juru bicara polisi pada Minggu (9/10).

Seperti diwartakan reuters para pekerja di Rafaello hotel menemukan Welsh tak bergerak dan bernafas ketika mereka masuk ke kamarnya pada sabtu sore setelah ia tak melakukan check out sesuai jadwal, ungkap juru bicara Laura kubiak.

Welsh (40) yang meninggalkan band itu satu dekade yang lalu, berada di Chicago untuk menghadiri acara tampil bersama Weezer di ajang RioFest pada minggu malam, yang merupakan sebuah konser yang akan berlangsung sesuai jadwal. Manajemen band itu telah mengabarkan kematian Welsh kepada para penggemarnya.

"Sedih. Kami tahu Mikey tak pernah ingin semangatnya berhenti. Cukup berlawanan dengan kenyataannya," kata band itu.

Welsh meninggalkan band itu di tahun 2001 setelah mempublikasi diri mengidap gangguan syaraf, kemudian melebur menjadi seorang seniman dan pelukis.

Welsh mengatakan dalam sebuah posting di halaman Facebooknya di awal Oktober bahwa ia akan bertemu dengan band itu di Chicago.

Kantor pemeriksaan medis di The Cook County melakukan sebuah otopsi pada hari minggu, dan memberikan daftar hasil awalnya sambil menunggu hasil pengujian toksikologi. Itu terkadang memerlukan waktu hingga dua bulan untuk memperoleh hasil dari pengujian toksikologi.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011