Jakarta (ANTARA) - Produk minyak goreng, bumbu masak dan sirup merajai transaksi e-commerce pada sepekan menjelang Bulan Ramadhan, menurut data lokapasar Blibli.

"Minyak goreng, bumbu masak, dan kategori makanan beku menjadi produk-produk dengan angka transaksi tertinggi dengan rata-rata jumlah transaksi lebih dari 25.000 (transaksi)," kata Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli dalam siaran pers, Rabu.

"Sedangkan sirup, produk kesehatan mulut, dan kue kering menjadi produk dengan pertumbuhan transaksi yang paling besar dengan peningkatan lebih dari 60 persen,” ungkap Fransisca.

Fransisca bilang, untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan saat menjalankan puasa, Blibli melalui Bliblimart telah mengusung promo “Pasti Berkah” selama periode 18 Maret hingga 1 April untuk produk bahan makanan sahur dan berbuka, serta hampers spesial Ramadhan.

Blibli juga membagikan tips menggunakan Bliblimart supaya urusan dapur tidak menjadi gangguan selama bulan Ramadhan. Pertama, catat kebutuhan agar ketersediaan keperluan Ramadhan teratur dan tetap hemat. Blibli menyarankan konsumen memanfaatkan fitur langganan di Bliblimart untuk pembelian secara berkala dan pengantaran terjadwal.

Kedua, pilih waktu pengiriman melalui opsi dengan pilihan fitur 2 jam sampai, instan, sameday ataupun Click & Collect. Hal itu akan memudahkan konsumen dalam menyiapkan makanan sesuai kebutuhan dan waktu.

Ketiga, manfaatkan dan catat promo dengan cara menyalakan notifikasi promo dari Bliblimart pada aplikasi Blibli. Keempat, gunakan klaim voucher untuk mendapatkan harga terbaik, baik dari potongan harga maupun gratis ongkos kirim, dan terakhir pilih metode pembayaran yang paling menguntungkan.




Baca juga: Tiket konser Justin Bieber dijual 29 Maret, Blibli siapkan 8 kategori

Baca juga: Blibli dorong produk olahraga buatan dalam negeri via #BanggaLokal

Baca juga: Blibli dukung perempuan Indonesia lewat "Be the Original You"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022